Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Rendi     Tanggal : 07 Mei 2018 19:01     Dibaca: 150 Pembaca

Parah! Atribut Kampanye Bertebaran di Lokasi Terlarang

Tampak Salah satu atribut kampanye Cagub Cawagub terpasang di Wilayah yang dilarang oleh KPU Kota Pagaralam

Pagaralam, Detik Sumsel – Meskipun Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pagaralam telah mengeluarkan surat keputusan bersama  Nomor : 7/Kpts/KPU KOT.PGA/2018 tanggal 29 januari penetapan lokasi dan pemasangan atribut kampanye, ternyata masih ada saja tim pasangan calon Pilkada yang melanggar aturan tersebut.

Seperti pantuan dilapangan, Senin ( 7/05),  sejumlah atribut kampanye Cagub dan Cawagub Sumsel masih terlihat terpasang di lokasi yang sudah dilarang oleh KPU Pagaralam.

Salah satunya disepanjang Jalan Simpang Manna-Gapura Tanjung Payang, Simpang Manna-Simpang Tinggi Hari, bahkan didepan taman kota Simpang Manna. Mirisnya lagi ada atribut kampanye tersebut dipasang di tumbuh tanam yang ditanam oleh Pemkot Pagaralam.

Divisi Sosialisasi dan Kampanye KPU Kota Pagaralam M.Irfan mengatakan, bahwa aturan pemasangan atribut kampanye sudah ditentukan.

"Jika ada yang terpasang ditaman kota, batang atau pohon, tiang listrik dan semua gedung milik pemerintah serta rumah ibadah maka itu sudah melanggar perwako nomor 5,"terangnya

Sementara itu, menyikapi hal ini, Ketua Panwaslu Kota Pagaralam Ihwan Nofri menambahkan bahwa secepatnya akan melakukan penertiban.

"Kita akan tugaskan Panwascam diwilayah masing-masing untuk melakukan pendataan, dan nantinya akan kita lakukan koordinasi bersama dengan Pemkot Pagaralam,"pungkasnya. (rendi)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi