Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Wirangga     Tanggal : 04 April 2018 19:01     Dibaca: 277 Pembaca

Pasang Target Emas Asian Games

Ketua PGSI Sumsel, Aslam Mahrom (kiri) usai dilantik menjadi PGSI di Ballroom Hotel Century, Senayan, Rabu (4/4).

Jakarta, Detik Sumsel- Pengurus Pusat Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Provinsi Sumatera Selatan akan melakukan pembinaan terhadap calon atlet gulat. Hal ini dilakukan dengan harapan semakin banyak calon-calon atlet gulat yang dapat berprestasi baik tingkat Lokal maupun nasional.

"Nanti akan dilakukan pembinaan secara khusus,"kata ketua PGSI Sumsel, Aslam Mahrom usai dilantik menjadi PGSI di Ballroom Hotel Century, Senayan, Rabu (4/4).

Menurut Aslam, dengan binaan yang dilakukan maka atlet gulat akan berprestasi, apalagi tahun ini Palembang dan Jakarta menjadi tuan rumah Asian Games.

"Kita berharap nantinya atlet gulat akan meraih emas, dan tentu sekarang masih banyak yang dilakukan salah satu memberikan sosialisasi sehinggga akan banyak atlet muda yang akan lahir," kata Ketua Fraksi Hanura DPRD Sumsel ini.

Ketua Umum PGSI 2018-2022 Trimedya Panjaitan yang dipilih secara aklamasi pada Munas 10-12 Desember 2017 di Hotel Ambhara lalu menambahkan, secara khusus atlet gulat asal Sumsel peraih medali perak PON XIX di Jabar 2016, Ronald Lumban Toruan ( Kelas 97 kg Gaya Bebas) dipanggil PP PGSI untuk mengikuti Pelatnas di Icuk Sugiarto Training Camp (ISTC) di Cisaat, Sukabumi. 

"Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) Asian Games XVIII/2018 di kompleks olahraga bernuansa resort milik legenda bulutangkis dunia Icuk Sugiarto itu, belasan pegulat yang berasal dari beberapa daerah ditempa oleh kuartet pelatih Edem Abduraimov, Buyamin, Zulhaidir dan Fathur Rahman," katanya. 

Para pegulat setiap pekan juga memperoleh bimbingan dan peningkatan kesiapan mental oleh tim psikolog yang dipimpin oleh Eko Prasetyo diharapkan  Ronald dapat berlatih dengan baik.

“Semoga dia dapat menjaga kesehatan, disiplin dan kita harapkan dapat mempersembahkan medali untuk  Indonsia pada ajang Asian Games nant,” pungkasnya. (Buy) 


  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi