Diposting oleh : Fazds     Tanggal : 24 Juni 2017 07:05     Dibaca: 386 Pembaca

Pasar Tradisional Simpang Sender,Harga Daging Sapi Tembus Rp 150 Perkilogram

Warga Membeli daging sapi di Pasar Simpang Sender OKU Selatan

Muaradua,Detiksumsel -Sehari menjelang hari Raya Idul Fitri 1438 H, Pasar simpang Sender Kecamatan Buay Pematang Ribu Ranau Tengah Kabupaten OKU Selatan Sumsel di serbu masyarakat yang akan membeli berbagai kebutuhan untuk merayakan hari kemenangan tersebut.

Dari pantauan detiksumsel.com,Sabtu  (34/6/2017) pagi Akses jalan masuk dan keluar kios serta los nampak di sesaki para pembeli.

Sementara harga kebutuhan pokok di Pasar tradisional ini relatif stabil namun untuk jenis daging ada kenaikan, Daging sapi saat ini tembus Rp 150 ribu  per kilogram dari sebelumnya Rp 120 ribu per kilogram,
Tulang Rp 110 ribu per kilogram dari Rp 90 ribu per kilogram, Ayam kampung Rp 45 ribu perkilogram dan ayam ternak Rp 30 ribu per kilogram.

Sejumlah pedagang Daging mengakui adanya kenaikan harga daging dan tulang sapi. Kenaikan ini, lebih disebabkan harga di pegepul juga mengalami kenaikan.

"Kenaikan harga daging ini biasa menjelang ramadhan dan idul fitri, soalnya pengepul di tempat kami ambil daging juga naik,"kata seorang pedagang Jumantik .

Biasanya ambil di pengepul perkilogramnya hanya Rp 90 ribu sehingga kita jual Rp 100 ribu. Nah untuh hari ini di pegepul tembus Rp 120 ribu maka daging terpaksa dijual Rp 150 ribu.

" Ya pedagang ini prinsipnya menyesuaikan harga di Pegepul lokasi potong, mereka naik kito naik mereka turun kito ikut,"katanya.

Sementara pedagang lain mengakui kenaikan ini karena permintaan tinggi. "Kalau permintaan naik harga pasti naik,biasa kondisi pasar,"kata Hendrik

Untuk stok jelasnya cukup,karena seluruh penjual daging semua memiliki stok. "Kalau untuk layani kebutuhan jelas idul fitri ini cukup,stok banyak,"katanya.
Dipasar ini sedikitnya ada 30 pedagang sapi, setiap pedagang penyediakan satu sampai dua ekor sapi.(Faz)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi