Diposting oleh : Butet Kertaradjasa     Tanggal : 30 Juni 2017 08:54     Dibaca: 256 Pembaca

Pasca Alih Kelola, UPTD SMA/SMK Belum Jelas

Ilustrasi

Palembang, Detik Sumsel- Sebagian guru SMA/SMK saat ini mulai resah pasca alih kelola SMA/SMK dari Kabupaten/Kota ke Provinsi. Kekhawatiran sejumlah guru ini buntut dari belum ada kejelasannya pembentukan Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Dinas Pendidikan di setiap Kabupaten/Kota di Sumsel.
Keberadaan UPTD Dinas Pendidikan di Kabupaten/Kota tentu sangat dibutuhkan, pasalnya pasca alih kelola SMA/SMK tersebut guru SMA/SMK membutuhkan perpanjangan tangan Dinas Pendidikan Provinsi untuk setiap kepengurusan administrasi di daerah.

Sebelumnya Dinas Pendidikan berjanji akan membentuk tujuh UPTD Dinas Pendidikan di Sumsel yakni di OKU Induk, OKU timur dan OKU Selatan, lalu UPTD kedua  Pagaralam,Lahat dan Empat Lawang, kemudian UPTD ketiga Pali, Muaraenim dan Prabumulih, UPTD Ke empat OKI dan OI lalu UPTD ke lima Banyuasin dan Palembang sedangkan UPTD keenam Muba dan UPTD ketujuh membawahi Musi Rawas, Muratara dan Lubuk Linggau.

"Saat ini kami masih menunggu payung hukum dari Permendagri untuk membentuk UPTD Dinas Pendidikan ini, untuk jadwal pembentukannya belum tahu kapan akan dilaksanakan. Kami minta supaya guru SMA/SMK khususnya untuk bersabar karena semuanya harus ada aturan yang jelas," ujar Kepala Dinas Pendidikan Sumsel, Drs Widodo MPd.

Menurutnya, meskipun pembentukan UPTD Dinas Pendidikan pasca peralihan SMA/SMK belum diketahui kepastiannya, seluruh kepengurusan administrasi guru SMA/SMK masih bisa dikoordinasikan dengan Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota. "Jadi tidak usah khawatir, untuk kepengurusan administrasi guru masih bisa dikoordinasikan di tingkat Kabupaten/Kota," katanya.(tet)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi