Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Heru Senovlan     Tanggal : 21 Juni 2018 15:20     Dibaca: 139 Pembaca

Pasca Lebaran Peserta Nikah Meningkat

Istimewa

Lahat, Detik Sumsel -- Pasca lebaran jumlah peserta nikah di Kota Lahat naik 50 persen dibanding bulan sebelumnya. Hal ini rupanya terjadi karena rencana menikah ditunda usai ramadhan, dan memilih menikah sebelum bulan Hapit. 

Karena bulan Hapid yang jatuh sebelum Idul Adha ini, dipercaya akan membuat srek rezeki pesangan pengantin. Ditanya soal penyataan itu, Kepala KUA Kota Lahat, Khairul Shaleh Alwi SAg MM mengatakan, sebenarnya apapun harinya itu bagus.

Hanya saja kepercayaan ini seakan sudah tertanam di masyarakat, menikah dibulan Hapid bisa menyebabkan perceraian, srek rezeki, dan banyak cobaan.

"Semua hari itu bagus, tidak ada hubungannya dengan bulan Hapid. Hanya saja iramanya usai Idul Fitri memang lebih banyak pasangan pengantin yang menikah," ujarnya, Kamis (21/6).

Sementara itu, Penghulu KUA Kota Lahat, Riduan SAg menuturkan, jumlah peserta nikah pasca lebaran tahun ini sudah mencapai 66 pasang. Jumlah ini berbeda saat Ramadhan yang hanya sekitar 35 pasang. Diprediksi untuk KUA di sejumlah kecamatan lain juga mengalami peningkatan.

"Biasanya, ini masih akan terjadi dua bulan ke depan. Bahkan bulan depan (bulan Juli) bisa lebih banyak lagi," tutur Riduan. (heru).

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi