Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Bara Revolusioner     Tanggal : 06 Desember 2017 15:52     Dibaca: 619 Pembaca

Pasca Melahirkan Bayi Kembar 4, Nora Masih Perlu Perawatan Intensif

Saat konferensi pers di Rsmh Palembang

Palembang, Detik Sumsel – Nora Septiani (Ibu kandung yang melahirkan bayi kembar 4 (1 Laki-laki dan 3 Perempuan) secara prematur di Rumah Sakit Mohammad Hoesin Palembang pada hari Minggu (5/12/2017)  masih perlu perawatan intensif dari dokter. Suami dari Hekki ini hamil melalui program inseminasi, di klinik Imaya kampus. Nora melahirkan bayi di usia kehamilan 8 Bulan. Melahirkan seorang bayi pertama lahir pada pukul 13:40 Wib jenis kelamin laki-laki dengan BB 1500 gram, bayi kedua lahir pada pukul 13:42 Wib jenis kelamin perempuan BB 1420 gram, bayi ketiga jenis kelamin perempuan pukul 13:43 BB 1500 gram, bayi keempat perempuan pukul 13:44 Wib dengan BB 1250 gram.

Dokter Penanggung Jawab Pasien Dr. RM. Aerul Cakra Alibasya, Sp.OG mengatakatan, saat ini kondisi ibu dan bayi masih membutuhkan perawatan yang intensif mengingat plasenta terkadang tidak mampu memenuhi kebutuhan bayi. “Bersama tim berusaha semaksimal mungkin, akan tetapi karena aliran darahnya semakin berat. Memang perlu perhatian yang khusus, dan kami upayakan bayi  dilakukan pemeriksaan, perkembangan berat badan, serta meningkatkan nutrisi, untuk bayi menyusui usahakan asih ekslusif,” ujarnya dalam acara konferensi pers di Gedung Utama Aula Rsmh Palembang Rabu (6/12/2017)

Kasus seperti ini, lanjut dia baru pertama kali ditangani oleh Rsmh mengingat hanya 1 berbanding 1 juta. Jarak yang diatur membutuhkan waktu. “Kondisi pasien saat ini KU baik, tinggi fundus uteri baik Hb post op 11 sudah bisa mobilisasi ringan, direncanakan GV untuk melihat kondisi luka post bila memungkinkan dibolehkan pulang,” tambahnya.

Sementara itu Hekki Suami dari Nora Septiani mengaku saat hamil sang istri mengidam banyak minta makan makanan yang banyak asamnya. “Waktu hamil istri saya tidak minta yang macam-macam cuman banyak minta makan yang asam-asam saja,” bebernya.(Bra)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi