Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Feriandi     Tanggal : 08 Juni 2018 16:10     Dibaca: 140 Pembaca

Pastikan Kesiapan Ops Ketupat, Tim Mabes Polri Sambangi Polres OKU

Istimewa

Baturaja, Detik Sumsel -- Memastikan kesiapan pengamanan dan pelayanan arus mudik lebaran dalam operasi ketupat musi 2018 di Bumi Sebimbing Sekundang, tim dari Mabes Polri melakukan kunjungan Asistensi ke Polres Ogan Komering Ulu (OKU), Jum’at (8/6). 

Kunjungan Asistensi ini dipimpin oleh Brigjen S.Budi Nugroho selaku Koordinator pengawas Ops Ketupat wilayah Sumatera Selatan didampingi Kombes Pol Unggul dan Kombes Bambang S, disambut langsung oleh Kapolres OKU AKBP NK Widayana Sulandari beserta Sekda OKU Dr Drs H Achmad Tarmizi SE MT MSi.

Pantauan dilapangan, usai turun dari heli kopter Jendral bintang satu bersama rombongan langsung menyambangi setiap Pos Pelanayan (Posyan), Pos Pengamanan (Pos Pam) dan Pos Pantau yang didirikan diwilayah hukum Polres OKU.

“Kita ditugaskan Kapolri untuk melakukan asistensi yang kebetulan saya diwilayah Sumsel” Kata Brigjen Budi saat dibincangi disela-sela kegiatannya.

Dikatakan Budi, tujuan dari kunjungaan ini untuk memastikan kesiapan pelaksanaan operasi ketupat . “Kebetulan di Sumsel ini sandinya Ketupat Musi,kita memastikan kesiapan dalam memberikan pelayanan serta rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang melakukan perjalanan mudik lebaran” ucapnya.

Disebutkan Budi, Operasi ketupat musi untuk melayani masyarakat khususnya di wilayah Polres OKU sudah sangat baik, di OKU kekompakan dan sinergi antar aparat dan pemerintah juga terjalin dengan baik.

“Layani masyarakat dengan baik, santun kepada masyarakat yang membutuhkan pertolongan, berikan informasi kepada pemudik dengan baik dan sediakan tempat istirahat yang memadai” Pesannya.

Ditanya mengapa nama operasi lebaraan tahun ini berubah yang sebelumnya bernama Ops Ramadniya menjadi Ops Ketupat, Budi mengatakan hal itu untuk mempermudah mengingat operasi yang dilakukan disetiap lebaran idul fitri ini.

“Ya lebih familiar saja, biasanya lebaran selalu identik dengan ketupat” tukasnya. (fei)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi