Diposting oleh : Efen Permata     Tanggal : 09 September 2017 19:33     Dibaca: 505 Pembaca

PDIP Dengarkan Paparan Survey Kandidat Periode Pertama

PDI Perjuangan (Ist)

Palembang, DetikSumsel- Menghadapi Pemilihan Kepala Daerah secara serentah di tahun 2018, beberapa Partai Politik (Parpol) melakukan survei terhadap beberapa kandidat. Hal yang sama dilakukan, Dewan Pimpinan Daerah dan Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sumatera Selatan. Pada tahun 2018, di Sumatera Selatan ada 9 Kabupaten - Kota ditambah 1 Provinsi yang akan melaksanakan pilkada serentak

Dewan Pimpinan Pusat PDIP juga telah mengelurkan surat nomor : 2841/INI/DPP/VI/2017, tertanggal 03 Juni 2017, Perihal Pemberitahuan terkait tahapan-tahapan Pilkada serentak tahun 2018 dan berdasarkan hasil rapat Konfirmasi kesedian untuk ikut melaksanakan survey secara intemai pada tanggal 5-6 Agustus 2017 bersama Tim Verifikasi PDI Perjuangan Provinsi Sumatera Selatan dengan Bakal Calon Kepala Daerah dan atau Wakil Kepala Daerah yang mendaftar dari PDI Perjuangan

"Rencanany malam ini, Team Penjaringan DPD PDIP akan mendengarkan presentasi dari lembaga survei terkait hasil dari beberapa calon periode pertama," ucap Yudha Rinaldi Ketua Team Penjaringan PDI Perjuangan kepada DetikSumsel.com , Sabtu (9/09).

Dikatakan, dari 113 kandidat yang telah mengembalikan berkas, 56 yang ikut dalam survei yang diadakan DPD PDIP Sumsel. Yang tidak ikut tetap diusulkan namanya ke DPP, hanya saja diberi catatan tidak mengikuti satu tahapan.

"Untuk biaya PDIP Sumsel Transparan, Untuk balon Walikota 45 juta wakil 35 juta dan untuk balon Gubernur 65 juta, berhubung tidak yang daftar Wakil Gubernur ya tidak ada rincian dana," katanya sembari menerangkan hasil survey akan diserahkan ke kandidat masing-masing. 

Menurut Yudha, survey akan digelar sebanyak 2 kali dan survei ke dua diawal November. Jadi balon yang hasil surveinya rendah, bisa termotivasi untuk meningkatkan elektabilitasnya.

"Yang jelas lembaga survei yang kredibel, Ada 11 lembaga survei yang direkomendasikan dari DPP dan salah satunya dipakai oleh DPD PDIP Perjuangan," pungkasnya. (Pen)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi