Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Iyop DS     Tanggal : 28 Februari 2018 20:21     Dibaca: 257 Pembaca

Peboling Pelatnas Dominasi Perolehan Medali Kejurnas

Foto bersama usai Kejurnas di Boling Center, Jakabaring Sport City (JSC). (Foto: Humas Pengprov PBI Sumsel)

Palembang, Detik Sumsel--Peboling Pelatnas mendominasi perolehan medali pada hari terakhir Kejuaraan Nasional Boling, Road to Asian Games 25-28 Februari di Boling Center, Jakabaring Sport City (JSC).

Pada hari terakhir yang memainkan nomor master, pada kelompok putra, Emas diraih oleh Hardy Rachmadian dari Sumatera Utara. Sedangkan emas putri disabet oleh Novie Phang dari DKI Jakarta. Dalam papan skor, Hardy berhasil menorehkan catatan total 279 sementara Novie Phang 203. 

"Dengan tiga emas maka Sumut jadi juara umum," kata Aswin Limansantoso selaku Manejer kompetisi, Rabu, 28 Februari 2018. 

Pada nomor master putra, medali perak dairaih oleh Yeri Ramadona dari DKI Jakarta. Sedangkan perunggu berhasil diraih oleh Adhiguna Widiantoro dari Jawa Barat. Untuk kelompok putri, medali Perak diraih oleh Sharon Limansantoso dari DKI Jakarta dan perunggu menjadi milik Putty Insavilla dari Jawa Timur. 

Menurut Aswin, dari Kejurnas ini terlihat terjadi peningkatan hasil yang dicapai oleh para peboling. Salah satu capaian tersebut adalah terciptanya tujuh Perfeck Games yang tercipta selama tiga hari kejurnas di Bowling Center, Jakabaring Sport City Palembang. "Secara keseluruhan games di palembang ini sangat sukses," ujarnya.  

Ditemui usai pertandingan, peraih emas nomor master putra Hardy mengatakan, kejurnas ini menjadi persaingan yang cukup ketat layaknya Pekan Olahraga Nasional atau PON. Karena di lane ia kerap berjumpa sesama penghuni Pelatnas sehingga persaingan sengit sempat terjadi. 

Dengan capaian tersebut, dia optimistis tim Asian Games nanti akan mampu meraih emas sebagaimana yang ditargetkan oleh PB PBI pusat. "Kami seperti bermain di rumah sendiri jadi bakal gampang seting waktu," ujarnya. 

Manajer Tim Nasional Boling, Rony Mandagi menjelaskan, usai kejuaraan nasional di Palembang, pihaknya akan memboyong peboling ke ajang ujicoba di Amerika Serikat. Peboling putri akan mengikuti kejuaraan dunia di Reno.

Sedangkan tim putra akan turun di kejuaraan dunia PBA New York.  Untuk mengukur kesiapan tim, pihaknya juga akan mengikuti kejuaran di tingkat Asia seperti singha thailand open, hongkong open, makaw open, Singapura open.  "April nanti akan banyak sekali ujicoba diluar negeri," katanya. 

Setelah selesai ajang ujicoba ini, seluruh penghuni pelatnas akan dibawa kembali ke Bowling Center, Jakabaring Sport City, Palembang. Di venue terbaru dan tercanggih itu, para atlet akan mengikuti pemusatan latihan hingga berlangsungnya Asian Games. 

Dari pemusatan latihan, maka akan dipilih 6 peboling putra dan 6 peboling putri. Ke 12 pemain ini akan didaptarkan pada pihak penyelenggara Asian Games. Ia memastikan pada bulan Juli ketika entry by name, nama-nama peboling sudah final. "Sebulan sekali akan ada yang terdegradasi dan promosi," ujarnya.(iyop/ril)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi