Diposting oleh : AMS     Tanggal : 27 Maret 2017 13:03     Dibaca: 745 Pembaca

Peduli Almamater, Alumni Berikan Bantuan Kepada Sekolah

Pemotongan Tumpeng Bersama Alumni

Palembang, Detik Sumsel- Acara bakti alumni SMA Negeri 7 Palembang berlangsung sukses dan meriah, Senin (27/3). Kegiatan yang dibalut sekaligus dengan agenda reoni tersebut tidak hanya dihadiri oleh alumni dalam kota saja, tapi juga dari berbagai Provinsi.

Kepala Sekolah SMAN 7 Nyimas Yasmin mengatakan, para alumni yang berkumpul hari ini menggelar amal bakti dari almamater lulisan tahun 1981-1990.

"Alhamdulillah kepada para alumni masih peduli terhadap sekolah dan adik - adiknya dengan memberikan sumbangan berupa komputer karena SMAN 7 masih kekurangan komputer untuk melaksanakan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) tahun ini," kata Nyimas disela-sela kegiatan Bakti Alumni yang di adakan di halaman SMA Negeri 7 Palembang.

Dikatakan, dirinya berharap kepada seluruh alumni agar dapat terus memberikan sumbangsihnya terhadap sekolah dengan memberikan bantuan untuk kepentingan sekolah agar proses belajar dan mengajar disekolah bisa berjalan dengan baik dan lancar.

"Tahun ini SMA N 7 baru pertama kali menggelar ujian nasional berbasis komputer (UNBK), berkat ada bantuan dari alumni jumlah komputer berjumlah 51 unit, tahun ini SMA N 7 memerlukan 80 unit komputer sisanya kami akan meminjam disekolah terdekat," tambahnya.

Sementara itu  ketua koordinator Bakti Alumni SMA N 7 Palembang Dr. Yulia Tri Samiha MPd mengatakan, para alumni yang hadir tidak hanya dari Kota Palembang saja. "Ada juga alumni yang hadir disini selain dari Palembang, yaitu dari Jakarta, Medan serta dari Provinsi lain juga menyempatkan untuk hadir," ujarnya.

Dalam acara amal bakti tersebut, para alumni menyerahkan bantuan kepada SMAN 7 berupa 11 unit komputer, 2 unit AC, sedekah osis Rp2 juta. "Ada juga bantuan sebanyak Rp200 juta untuk pembangunan masjid Nurul Hidayah, dan itu merupakan masjid SMA Negeri 7," tutupnya. (Wira) 

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi