Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Feriandi     Tanggal : 21 Juni 2018 16:48     Dibaca: 120 Pembaca

Peduli dengan Pemudik, Anggota Satlantas Polres OKU Bakal Diganjar Penghargaan

Kasat Lantas Polres OKU AKP Candra Kirana

Baturaja, Detik Sumsel -- Tindakan spontan Kanit Patroli, Satlantas Polres Ogan Komering Ulu (OKU), Aipda Andi Hzn dan anggota lainya membantu pemudik yang kendaraannya mogok di jalur mudik Jalan Lintas Tengah (Jalinteng) Baturaja beberapa waktu yang lalu mendapat tanggapan postif dari masyarakat, bahkan lewat akun facebook milik Mandala Sinuhaji yang memposting tindakan anggota sat Lantas Polres OKU ini sempat viral dan telah dibagikan ratusan kali oleh pengguna media sosial.

Tak hanya itu, hal yang telah dilakukan oleh Aipda Andi ini juga berbuah manis dan diikabarkan akan diberikan penghargaan dari Polda Sumsel. Hal ini dibenarkan Kapolres OKU AKBP NK Widayana Sulandari melalui Kasat Lantas Polres OKU, AKP Candra Kirana saat dibincangi Kamis sore (21/6).

"Belum tahu apa nama dan dalam bentuk apa penghargaannya. Rencanya penghargaan itu akan diberikan pada 1 Juli mendatang," kata Kasat Lantas.

AKP Candra menuturkan, saat itu beberapa hari lalu, ada salah satu pemudik mengendarai kendaraan roda empat, kendaraannya mogok di jalan. Tepatnya di kawasan Jalinteng Desa Tangsi Lontar, Kecamatan Pengadonan. Namanya, Mandala Sinuaji, seorang pemudik tujuan dari Jakarta menuju Medan.

Saat kendaraannya rusak, kebetulan ada anggota Lantas OKU yang melakukan Patroli disana. Melihat ada kendaraan mogok, Kanit Patroli, Satlantas Polres Ogan Komering Ulu (OKU), Aipda Andi Hzn dan anggota lainya mengetahui hal itu langsung stop dan memberikan bantuan.

"Ternyata ada kerusakan pompa minyak. Kita hubungi montir. Setelah diperbaiki, anggota kita mengajak yang bersangkutan ke rumahnya untuk beristirahat," Tukasnya. (fei) 

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi