Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Maya     Tanggal : 31 Mei 2018 21:17     Dibaca: 142 Pembaca

Peduli Lingkungan, The 101 Hotel Bersihkan Masjid

Suasana karyawan The 101 Hotel Palembang saat membersihkan masjid, Kamis (31/05).

Palembang, Detik Sumsel - Sebagai bentuk kepedulian kebersihan masjid yang ada di sekitar hotel, The 101 Hotel Rajawali mengadakan kegiatan pembersihan masjid yang berada di sekitaran hotel. Salah satunya Masjid Al-Falah Rajawali, yang dibersihkan.

"Kegiatan ini merupakan inisiatif dan keinginan dari para karyawan hotel yang sering melaksakan ibadah ke masjid tersebut. Kegiatan bersih-bersih ini tidak semata-mata hanya untuk menjaga kebersihan masjid  saja, tetapi juga mampu menginspirasi masyarakat lain untuk sama menjaga kebersihan dan kenyamanan masjid. Dan tentunya bisa bermanfaat bagi umat yang menggunakan masjid selanjutnya," ucap Yono Budiarto, selaku General Manager The 101 Palembang Rajawali.

"Kurang lebih ada 15 orang karyawan yang membantu membersihkan area di sekitar masjid. Tempat-tempat yang dibersihkan meliputi tempat wudhu, halaman parkir masjid, teralis jendela masjid, dan area dalam masjid kita vacuum dan kita rapikan," tambahnya.

Kegiatan ini selain bertepatan dengan bulan suci Ramadhan, juga untuk menghilangkan pandangan di masyarakat, kalau hotel hanya mementingan sisi bisnis, tapi tidak peduli lingkungan di sekitar hotel.

"Ini merupakan kegiatan pertama yang dilakukan, dan kita sebagai pelopor, mengharapkan ke depannya kegiatan ini bisa menjadi agenda tersendiri bagi hotel-hotel yang ada di Palembang, untuk melakukan hal yang sama, untuk sama- sama membersihkan masjid," katanya. (May)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi