Diposting oleh : Wirangga     Tanggal : 04 September 2017 17:54     Dibaca: 259 Pembaca

Peduli Rohingya, Umat Islam di Palembang Gelar Aksi dan Penggalangan Dana

Umat Islam di Palembang usai Konsolidasi di kantor ACT, Senin (4/9).

PALEMBANG, DetikSumsel– Umat Islam di Sumsel menyatakan sikap tegas mengecam kekerasan militer Myamar terhadap umat Islam yang ada di Rohingnya. Rencananya, sikap kecaman ini akan diwujudkan dengan mengelar aksi dan tabligh akbar serta pengalangan dana dengan tema gerakan umat Islam di Sumsel peduli Rohinya.

Aksi pengalangan dana dan tabligh akbar akan berlangsung pada pada 9 september mendatang yang akan dipusatkan di Bentng Kuto Besak (BKB. "Target masa yang akan datang nanti sekitar 5 ribu masa,” kata Branch Manager Aksi Cepat Tanggap (ACT), Ardianysah usai konsolidasi di kantor ACT, Senin (4/9).

Ia mengundang seluruh elemen masyarakat, lintas agama, pemerintah, pejabat, pengusaha, parpol, donatur dan lainnya, sehingga semakin banyak masyarakat yang hadir secara langsung dalam tabligh akbar nanti. Ditargetkan, pengalangan dan yang akan didonasikan kepada umat muslim Rohingnya Rp 5 miliar, sebelum dilakukan aksi damai tersebut, pihaknya akan melakukan pengalangan dana melalui door to door, infag dari masjid, maupun lembaga lainnya.

“Dengan ini maka akan banyak memberikan bantuannya untuk Rohingnya, baik itu berupa uang maupun beras yang sangat berarti bagi Rohingnya,” jelasnya.

Seluruh penghimpunan dana dijadikan satu pintu via ACT baik datang secara langsung maupun via transfer bank, nomor rekening BNI Syariah dengan nomor 66 0000 5505 atau melalui bank mandiri 127 000 781 6612.

Pihakanya meminta pemerintah pusat harus bersikap tegas terhadap persoalan Myanmar sesuai dengan amanat UUD, serta tolak kontigen Myanmar untuk menjadi peserta Asian Games selama mereka tidak menghentikan genosida di Rohingnya.

“Yang ketiga tutup kedutaan besar Myanmar di Indonesia dan tarik dubes Indonesia di Myanmar, yang pasti kami sangat mengecam dan mengutuk keras apa yang dilakukan oleh Militer, pemerintah selama ini kepada etnis Rohingnya,” tukasnya. (Dul) 

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi