Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Erizal Wandi     Tanggal : 10 Agustus 2018 18:33     Dibaca: 146 Pembaca

Pegawai Pemkot Berjibaku Taklukan Pohon Pinang

Peserta panjat pinang khusus wanita tampak berusaha memanjat pohon pinang

 

Prabumulih, Detik Sumsel - Dalam rangka menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke 73, Pemerintah Kota Prabumulih menggelar berbagai begiatan lomba. Salah satunya lomba panjat pinang yang digelar, Jumat (10/08) di halaman kantor Pemkot Prabumulih.

Tidak hanya pria, lomba panjat pinang inipun juga turut diramaikan oleh pegawai wanita. Mereka rela berlumuran mentega untuk dapat menuju puncak pohon pinang agar mendapatkan sejumlah hadiah menarik yang disiapkan panitia penyelanggara.

Setidaknya, ada 10 pohon pinang yang disiapkan panitian untuk memeriahkan peringatan hari kemerdekaan yang jatuh setiap 17 Agustus. Selain panjat pinang kegiatan lomba lainnya seperti, bola kaki, lomba lari dalam sarung, tarik tambang, makan kerupuk, balap karung, lomba kelereng, dan mancing botol.

"Kegiatan ini sengaja kita adakan. Selain untuk memeriahkan peringatan HUT RI juga bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi seluruh SKPD," ujar Sekda Kota Prabumulih, M Kowi SSos.

Sementara itu, wakil ketua penyelenggara, Kholikin SSos MSi mengaku, untuk dana yang digunakan dalam lomba tersebut berasal daei swadaya seluruh SKPD.

"Hadiahnya memang tidak ada yang istimewa, sama seperti hadiah-hadiah pada umumnya. Hanya saja keseruan dan keakrabannya itu yang penting," bebernya.

Di tempat yang sama, Ratna satu diantara pegawai Pemkot Prabumulih mengaku baru kali ini lomba panjat pinang digelar.

"Apalagi yang ikut rombongan ibuk-ibuk jadi lebih seru. Selama ini kan cuma bisa nonton di lomba-lomba yang digelar di tempat tinggal saja," tandasnya. (Ichal)


  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi