Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Fazds     Tanggal : 05 Juni 2018 17:52     Dibaca: 165 Pembaca

Pekerja PT Gembala Tuntut THR sesuai UMR

Nampak puluhan pekerja mendatangi kantor PT Gembala Sriwijaya menuntut pihak menegemen perusahaan untuk menaikan upah dan Tunjangan Hari Raya (THR)

Indralaya, Detik Sumsel - Sekitar 30 pekerja PT Gembala Sriwijaya menuntut pihak menegemen perusahaan untuk menaikan upah dan Tunjangan Hari Raya (THR). Tuntutan ini mereka suarakan saat mendatangi kantor manajemen perusahaan, yang berada di Jalan Palembang-Prabumulih Km 33, Kecamatan Indralaya Utara, Kabupaten Ogan Ilir (OI), Selasa (5/6).

Mereka menilai kebijakan perusahaan dalam hal Upah dan THR selalu merugikan pekerja, mereka menuntut agar perusahaan memberikan gaji dan THR sesuai dengan standar atau Upah Minimum Regional (UMR).

Mereka menilai tuntutan tersebut pantas dan sudah sesuai, mengingat mereka sudah lebih dari lima tahun bekerja di perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan karet tersebut. "Dari tahun 2013 dan hingga saat ini kami hanya diberikan upah Rp 1.450.000 rupiah," kata salah satu pekerja kepada media. 

Selama lima tahun belakangan lanjutnya, perusahaan tidak pernah menerapkan kebijakan yang menguntungkan pekerja. "Meskipun harga karet sudah mengalami kenaikan, namun perusahaan tetap tidak menaikan gaji kami. Sedangkan kami adalah ujung tombak dari perusahaan ini," ujarnya.

Mereka berharap perushaan dapat memberikan solusi secara tepat dan mengabulkan apa yang menjadi tuntutan mereka. Jika perusahaan tidak segera mengambil tindakan, mereka mengancam akan kembali menyampaikan aspirasi ini ke pihak DPRD Ogan Ilir. 

Sementara itu ketika akan dikonfirmasi awak media, pihak perusahaan tidak bersedia dan enggan memberikan komentar terkait permasalahan tersebut. (AL).

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi