Iklan Lucianty Pahri
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Efen Permata     Tanggal : 06 Maret 2018 18:10     Dibaca: 335 Pembaca

Pelajar Antusias Sambut Atlet Rugby Jepang

Atlet Rugby Jepang memperkenalkan teknik dasar olahraga rugby kepada para pelajar di SMA Muhammadiyah 6 Palembang, Selasa (06/03).

Palembang, Detik Sumsel - Pengurus Provinsi Persatuan Rugby Union Indonesia (Pengprov PRUI) Sumatera Selatan (Sumsel), menunjukkan keseriusannya dalam memperkenalkan cabang olahraga rugby ke tingkat pelajar dan mahasiswa di Sumsel.

Berkerja sama dengan Bina Prestasi PRUI Pusat, Rugby Sumsel mendatangkan dua pelatih dan tiga atlet rugby asal Jepang. Setiba di Palembang, pelatih dan atlet rugby Jepang ini langsung mengunjungi SMA Muhamadiyah 6 Palembang pada Selasa (06/03).

Kedatangan tamu istimewa dari tim rugby Jepang ini, disambut antusias oleh ratusan pelajar SMA Muhamadiyah SMA 6 Palembang.

"Baru tahu, jika ada olahraga rugby di Indonesia. Apalagi sudah ada atlet rugby dari Sumsel yang ikut pelatnas," ucap Dimas Aji Akbar, siswa kelas X SMA Muhammadiyah 6 kepada awak media.

Lebih lanjut, ia mengutarakan, sosialisasi yang dilakukan oleh pengurus rugby Sumsel sangat membantu dalam mengenal olahraga ini.

"Tadi sebelum mencoba teknik dasar secara langsung, para atlet dari Jepang memberikan pengarahan teori terlebih dahulu," terangnya.

Kepala SMA 6 Muhamadiyah, M Erlan SPd, memberikan apresiasi dan dukungan terhadap sosialisasi olahraga rugby di kalangan pelajar.

"Kunjungan ini semoga bermanfaat bagi siswa, menambah wawasan tentang olahraga. Siapa tahu nanti akan dijadikan ekskul," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Pengprov Rugby Sumsel, Yudha Novanza Utama, tujuan diadakannya sosialisasi rugby ke pelajar tidak lain untuk mencari bibit atlet Sumsel. 

"Kita ingin mengajak putra-putri Sumsel untuk bergabung dengan kami dalam olahraga rugby," ajaknya. (Pen)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi