Diposting oleh : Iyop DS     Tanggal : 07 Agustus 2017 18:45     Dibaca: 265 Pembaca

Pemain Trial Wajib Ikuti Medical Check Up

Empat pemain seleksi saat melakukan medical check up

Palembang, Detik Sumsel-Manajemen Sriwijaya FC memastikan akan memberikan kesempatan kepada 4 pemain untuk mengikuti trial bersama tim selama beberapa hari kedepan, sebelum diputuskan apakah ada diantara mereka yang akan direkrut menjadi bagian dari tim. 

Hal itu diungkapkan Sekretaris Tim SFC Achmad Haris. Bahkan menurut dia, sebelum menjalani trial, keempat pemain tersebut telah dilakukan tes medis untuk mengetahui kondisi kesehatan dan riwayat cedera yang pernah diderita sebelumnya.

"Pagi tadi (07/08), seluruh pemain itu telah diperiksa kesehatan terlebih dulu. Baik riwayat cedera maupun medical check up lainnya oleh dr Ismail Bastomi SpOT," jelasnya saat ditemui usai sesi latihan.

Hal ini disebutnya untuk membantu tim pelatih dalam melakukan penilaian saat seleksi. Sehingga diharapkan tidak terjadi lagi permasalahan seperti yang terjadi pada awal musim, yang mengakibatkan SFC layaknya membeli kucing dalam karung. Contohnya yang terjadi terhadap Bio Paulin maupun Achmad Maulana yang ternyata tidak sesuai harapan lantaran keduanya mengalami cedera kambuhan.  

Seperti diwartakan sebelumnya, setelah memulangkan pemain seleksi asal Portugal, Vitor Bastos. Sriwijaya FC kembali kedatangan 4 pemain seleksi. Mereka mulai mengikuti latihan bersama skuad Laskar Wong Kito dalam latihan perdana usai menghadapi Pusamania Borneo FC, Senin (07/08) sore di Stadion Gelora Sriwijaya jakabaring.

Mereka terdiri dari 3 orang bek dan 1 gelandang yakni Achmad Fariz, eks Persegres Gresik United dan SFC U-21. Dominggus Fakdawer, eks Persipura. M Roby, eks Barito Putra dan Persisam Samarinda serta Ikris W Yahmin, eks Persis Solo. Dari keempat nama tersebut, dua diantaranya pernah menjadi bagian dari tim nasional Indonesia yakni Dominggus Fakdawer dan M Roby. (iyop)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi