Iklan Lucianty Pahri
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : ADVETORIAL     Tanggal : 21 Februari 2018 19:55     Dibaca: 464 Pembaca

Pembangunan Gardu Induk Dimulai

General Manager PT PLN Wilayah Sumbagsel Dadi Muhrino memberikan cindera mata kepada Bupati Muratara, H Syarif Hidayat. (foto istimewa)

#Syarif : Ini Kado Dua Tahun Untuk Rakyat Muratara

Muara Rupit, Detik Sumsel- Impian rakyat Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) untuk mendapatkan fasilitas listrik akan segera terwujud. Dan Misi Muratara terang benderang mulai terlihat nyata. Pasalnya, Bupati Muratara, H Syarif Hidayat bersama General Manager PT PLN Persero melakukan peletakan batu pertama pembangunan Gardu Induk 150 KV yang berada di desa Lubuk Rumbai Baru Kecamatan Rupit, Rabu (21/02).

"Pembangunan Gardu Induk ini akan menerangi 72 desa dan 7 kelurahan di Muratara. Apa yang ditunggu masyarakat Muratara telah dapat terwujud hari ini. Ini kado bagi masyarakat di dua tahun kepemimpinan kami," ujar Syarif.

Ditambahkan Syarif, pihaknya sudah berkoordinasi dengan PT PLN diharapkan pertengahan tahun 2019 Muratara tidak terganggu lagi oleh masalah listrik. 

Bupati berharap gardu induk ini dapat segera difungsikan dikarenakan jalur listrik di desa-desa sudah terlaksana dengan baik. 

Dia juga meminta aset negara yang sangat memberikan manfaat bagi masyarakat untuk dijaga, sehingga dapat segera  difungsikan sebagaimana mestinya. 

Orang nomor satu di Bumi Beselang Serundingan ini mengungkapkan dengan keseimbangan listrik tadi pembangunan Muratara juga akan menggeliat, seiring kekayaan sumber daya alam melimpah  dapat dikelola oleh para investor yang bakal masuk di Muratara.

"Kita welcome terhadap investor, kitapun siap menyambut para investor dengan memperbaiki kekurangan yang ada,"ungkapnya. 

Sementara itu,  General Manager PT PLN Wilayah Sumbagsel, Dadi Muhrino mengatakan sejak masa Presiden Joko Widodo tahun 2015 infrastruktur segala bidang dibangun dengan giat oleh pemerintah. Salah satunya,  pembangunan gardu induk yang manfaatnya dapat diterima oleh masyarakat secara baik. 

"Dan saya apresiasi Pemkab Muratara Dan masyarakatnya yang antusias sehingga rencana pembangunan Gardu Induk dapat terlaksana hari ini,"ungkapnya. 

Dia mengatakan apresiasi ini terucap  Karena dalam era kekinian rasa kebersamaan Dan Rela berkorban sulit terwujud, tapi masyarakat Muratara menepis itu.  Gardu induk dapat dibangun sesuai jadwal yang ada.

"Ayo kita sama-sama jaga asset bangsa,  untuk kemakmuran rakyat bersama," ajaknya. 

Kegiatan pembangunan Gardu Induk ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU),  penyerahan sertifikat tanah pembebasan lahan, penyerahan cindera mata dan tak kalah penting peletakkan batu pertama oleh Bupati Musi Rawas Utara, H. Syarif Hidayat yang diikuti  GM PT PLN wilayah Sumbagsel Dadi Muhrino, Kapolres Mura AKBP Bayu Dewantara, Kasidatun Kejari Linggau Aan Thomo, Danramil Rupit Kapten Apo Sugiarto dan segenap Kepala OPD se Muratara. (Adv/Der)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi