Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Darfian Mahar jaya     Tanggal : 10 Juli 2018 17:27     Dibaca: 85 Pembaca

Pembangunan Gedung Rawat Inap RSUD Kayuagung Terus Dikebut

Istimewa

Kayuagung, Detik Sumsel -- Tingginya kebutuhan dan intensitas kunjungan, terutama untuk pasien rawat inap kelas III mendorong manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kayuagung terus melakukan peningkatan sarana prasarana.

Melalui pembangunan gedung rawat inap kelas III, diupayakan dapat memenuhi tuntutan tersebut. "Saat ini pembangunan gedung ruang rawat inap kelas III terus dikebut. Kami optimistis akhir tahun ini sudah rampung dan diyakini awal tahun 2019 sudah dioperasikan," kata Direktur RSUD Kayuagung, dr Fikram M.Kes, Selasa (10/7).

Menurut Fikram, pembangunan tambahan ruang kelas III ini memang sesuai kebutuhan. Apalagi kuantitas pasien peserta BPJS kesehatan, baik berobat jalan maupun inap terbilang cukup tinggi.

"Bukan itu saja, dengan adanya pembangunan gedung rawat inap ini dapat meningkatkan pelayanan kepada semua pasien dengan cepat," ucapnya.

Kepala Bidang Tata Usaha RSUD Kayuagung, M Fuad mengatakan, gedung yang baru didirikan ini hanya satu lantai dengan kapasitas 40 tempat tidur (bed). "Untuk tempat tidur sudah disiapkan. Tinggal menunggu pembangunannya saja," ucapnya.

Selain itu, pihaknya juga menyiapkan ruang isolasi kelas III bagi pasien tertentu sesuai standar. Begitupun soal perawat, masih kata dia, secara kuantitas untuk perawat dinilai sudah cukup.

Kendati demikian, pihaknya akan mengkaji lagi kebutuhan mana yang dianggap kurang sehingga perlu dilakukan penambahan.(Iyan)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi