Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Rendi     Tanggal : 11 Mei 2018 20:14     Dibaca: 325 Pembaca

Pembangunan Tiga Jembatan Terhenti, Ini Penjelasannya.

Pj Walikota Pagaralam, H Musni Wijaya Bersama Jajarannya Saat Meninjau Salah Satu Proyek Jembatan di Dusun Alundua

Pagaralam, Detik Sumsel - Pj Walikota Pagaralam H. Musni Wijaya, akhirnya angkat bicara. Terkait beredarnya isu bahwa mangkraknya pembangunan tiga jembatan, tepatnya di Desa Alun Dua Kelurahan Alun Dua, Kecamatan Pagaralam Utara, yang disebabkan Pemerintah Provinsi lebih mementingkan event besar dari pada pembangunan fasilitas umum tersebut.

"Pembangunan tiga Jembatan yaitu Jembatan Air Betung, Jembatan Air Kundur dan Jembatan Tebat Gheban, dan pembangunan jalan lingkar timur. Bukanlah bantuan dari Pemerintah Provinsi Sumsel. Melainkan, dana APBD murn dari Pemkot Paragalam,” jelasnya daat meninjauan salah satu proyek jembatan di Dusun Alundua, Jumat (11/05).

Untuk saat ini, lanjutnya, hanya ada dana yang diperuntukan satu jembatan saja yakni Jembatan Ayek Kundur, sedangkan dua jembatan lainya terhenti hingga sekarang.

"Pembangunan proyek jembatan tersebut terhenti, bukan karena Pemerintah Provinsi Sumsel mengabaikan, atau dana untuk melanjutkan pembangunan tersebut digunakan untuk keperluan lain, namun perlu diketahui hal itu disebabkan kondisi keuangan tidak memungkinkan," jelasnya.

Musni juga menerangkan bahwa selanjutnya pengerjaan proyek tersebut sudah menjadi hak dan tanggung jawab Pemerintah Pagaralam.

"Makanya saat ini Pemkot Pagaralam kembali mengusulkan melalui Dana Pusat atau Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk melanjutkan pembangunan jembatan tersebut, karena siapa pun nanti Walikota terpilih ini harus dilakukan,” terangnya.

Ditegaskannya , Bahwa adanya kabar dana provinsi hanya fokus untuk kegiatan Asian Games itu tidaklah benar. "Kalaupun ada kabar seperti itu perlu di evaluasi lagi kebenaranya,” pungkasnya. (rendi)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi