Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Dodi Chandra     Tanggal : 15 Januari 2018 15:29     Dibaca: 434 Pembaca

Pemeras Sopir Mobil BBM Muratara Diringkus

Tersangka pemeras sopir pengangkut BBM di Muratara berhasil diringkus aparat Polsek Rawas Ilir, Minggu (14/1/2018) sekitar pukul 16.00 WIB. Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, kedua tersangka ini mendekam di sel tahanan Polsek Rawas Ilir. (Istimewa)

Muratara, Detik Sumsel - Helmi (35) warga Desa Tanjung Raja, Kecamatan Rawas Ilir, Kabupaten Muratara, Minggu (14/1/2018) sekitar pukul 16.00 WIB diamankan anggota Polsek Rawas Ilir.

Ia diamankan karena melakukan pemerasan terhadap sopir mobil pengangkut BBM yakni Syaipul Anwar (41) warga jalan Tazar RT 12 Kelurahan Buluran Kenali Kecamatan Telanaipura Kota Jambi.

Penangkapan tersangka sesuai dengan LP/B-04/I/2018/Sumsel/Mura/Sek. Tgm tgl 14 Januari 2018 dan LP/A-02/I/2018/Sumsel/Mura/Sek Rws Ilir, 14 Januari 2018. Dari tangan tersangka berhasil diamankan barang bukti uang tunai Rp 200 ribu dan tiga buah senjata tajam.

Pemerasan itu sendiri terjadi Minggu (14/1/2018) sekitar pukul 15.00 WIB di Jl Poros Simpang Galau Desa Tanjung Raja Kecamatan Rawas Ilir Kabupaten Muratara.

Tersangka dengan cara mengancam dan memaksa meminta uang keamanan jalan sebesar Rp 500 ribu untuk tiga unit mobil tangki pengangkut BBM. Karena merasa terpaksa korban akhirnya memberi uang Rp 400 ribu.

Setelah pelaku menerima uang tiga unit mobil diperbolehkan lewat. Kemudian korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Rawas Ilir.

Kapolres Mura, AKBP Bayu Dewantoro, melalui Kapolsek Rawas Ilir, Iptu Fajri Anbiya mengatakan, dia bersama Kanit Reskrim dan anggota langsung meluncur ke TKP dan langsung melakukan penangkapan terhadap seorang pelaku Helmi yang masih berada di tempat.

Sementara pelaku lain sudah tidak ada di tempat dan sempat dilakukan pengejaran, tetapi belum berhasil.

Pada saat dilakukan penangkapan terhadap pelaku diamankan pelaku lain, yakni Alihi (31), karena kedapatan membawa, menyimpan dan memiliki senjata tajam jenis pisau tidak sesuai dengan profesinya.

“Selanjutnya kedua tersangka ini dibawa ke Polsek untuk diproses sesuai hukum yang berlaku,” pungkasnya. (awa)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi