Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Poetra     Tanggal : 17 Mei 2018 15:57     Dibaca: 257 Pembaca

Pemilik 3000 Ekstasi Diganjar 15 Tahun Bui

Satria Alias Rio Menjalani Persidangan di PN Klas 1 A Khusus Palembang.

Palembang, Detik Sumsel,- Terdakwa Kasus Narkotika, Satria Anugrah alias Rio (27) Pemilik 3000 butir Ekstasi divonis 15 tahun penjara di persidangan pada PN Klas 1 A Khusus Palembang, Kamis (18/5). 

Vonis yang dijatuhi majelis hakim diketuai Joko SH MH itu lebih rendah dibandingkan dengan tuntutan JPU Rini Purnama SH yang sebelumnya menuntut terdakwa dengan pidana 18 tahun penjara.

Atas vonis tersebut, terdakwa yang dijerat pasal 112 ayat (2) UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika ini didampingi penasehat hukumnya advokad Desmon SH MH dari Posbakum PN Palembang menerima vonis tersebut yang di amini oleh JPU," Kami juga menerima majelis," Terang JPU.

Diketahui, Terdakwa yang tercatat warga Jl. Ki Merogan Lr.Purba Rt28 Rw06 Kel.Kertapati Kec.Kertapati Palembang, di tangkap pada hari Senin tanggal 25 Desember 2017 sekitar pukul 14.30 WIB bertempat di Jl Pangeran Ayin Kel.Kenten Kec.Kenten Sako Palembang. 

Berawal terdakwa dihubungi Hendri (DPO) yang meminta terdakwa untuk datang ke loket mobil Velangi. Sekitar pukul 13.30 Wib, terdakwa bertemu dengan Hendri yang memberikan 1 buah tas warna hitam berisikan 2 bungkus narkotika jenis pil ekstasi, lalu Hendri menyuruh terdakwa untuk naik motor ojek menuju ke daerah Kenten Palembang. 

Namun di perjalanan Hendri menelpon terdakwa dan mengatakan agar bungkusan diantarkan pada Andi Ubeng (DPO), tiba-tiba diperjalanan terdakwa diamankan anggota Direktorat Reserse Narkoba Kepolisian Daerah Sumatera Selatan. Lalu polisi menemukan 3000 butir ekstasi ditas warna hitam seberat 746,00 gram, dikorek dari keterangan terdakwa sudah sebanyak 3 kali terdakwa menerima titipan narkotika dari Hendri, terdakwa diiming-imingi apabila berhasil terdakwa akan mendapatkan upah sebesar Rp. 5 juta.(vot)


  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi