Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Darfian Mahar jaya     Tanggal : 04 Juli 2018 16:50     Dibaca: 116 Pembaca

Peminat Bacaleg Hanura OKI Terbilang Tinggi

Istimewa

Kayuagung, Detik Sumsel -- Sejumlah Partai Politik (Parpol) saat ini tengah sibuk melakukan penjaringan bakal caleg untuk bertarung pada kontestasi Pemilu 2019 mendatang. Salah satunya Partai Hanura Kabupaten OKI.

Ketua DPC Partai Hanura OKI, Kamaluddin menuturkan minat masyarakat untuk ikut penjaringan bakal caleg dari Partai Hanura sangat antusias. Terbukti setiap dapil masyarakat yang mendaftar melebihi kuota ditetapkan.

“Saya sangat mengapresiasi minat masyarakat mendaftar sebagai bacaleg dari Partai Hanura. Ini diluar perkiraan kami,” kata Kamaluddin dibincangi di Sekretariat DPC Partai Hanura OKI, Rabu (4/7).

Menurut Kamal, banyaknya masyarakat yang mendaftar sebagai bacaleg ini membuktikan bahwa partai besutan Wiranto ini diterima baik oleh masyarakat.

Saat ini, kata dia, hampir semua dapil melebihi kapasitas pendaftar dan pihaknya tetap selektif untuk kandidat yang disiapkan maju dalam Pileg. Kamal menargetkan sebanyak dua kursi tiap dapil dari lima dapil yang ada di Kabupaten OKI.

“Intinya kami akan mempertahankan perolehan kursi saat ini yaitu 4 kursi dan kami optimistis bisa menambah enam kursi lagi,” tuturnya.

Setelah semua Bacaleg melengkapi syarat pencalonan, maka nama-nama tersebut akan diserahkan ke DPD dan DPP Hanura.

“Kalau syaratnya sudah selesai kita kirim ke DPD dan DPP, nanti yang menentukan siapa yang layak dan lulus seleksi untuk menjadi caleg hanura itu DPP,” jelasnya.

Sementara itu, Abu Yaser, salah satu masyarakat yang ikut mendaftar menjadi bacaleg Partai Hanura mengatakan, dirinya mendaftar ke Partai Hanura karena Partai Hanura merupakan salah satu partai nasionalis dan memiliki track record cukup baik.

“Hanura salah satu partai yang saya anggap baik. Untuk itu, saya mencoba mendaftarkan diri untuk maju dan saya yakin menang,” ucapnya.(Iyan)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi