Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Fazds     Tanggal : 29 Desember 2017 02:05     Dibaca: 546 Pembaca

Pemkab Banyuasin Gelar Musrenbang RPJMD Perubahan 2014-2018

Foto bersama usai Musrenbang

Banyuasin,Detiksumsel - Pemerintah Kabupaten Banyuasin melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Perubahan RPJMD Kabupaten Banyuasin 2014-2018. Hal ini guna menyesuaikan kebijakan nasional sebagaimana diatur dalam Undang-Undang No 23 tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah dan Peraturan Pemerintah No 18 tahun 2016 tentang perangkat daerah serta Permendagri No 86 tahun 2017.

Acara yang dilaksanakan di Auditorium Pemkab Banyuasin,Kamis (28/12/2017) ini bertemakan Musrenbang Perubahan RPJMD kita tingkatkan kinerja Pemerintah Kabupaten Banyuasin 2014-2018 yang langsung di buka oleh Bupati SA Supriono dan dihadiri  Sekda H Firmansyah, Wakil Ketua Heriyadi HM Yusuf, Kepala Bappeda dan Litbang Banyuasin Ir Zulkifli Idrus, Kabid pengendalian evaluasi dan perencanaan Strategis Bappeda Prov Sumsel M Adhie Martadiwira. Juga dihadiri Ketua Komisi II Irian Setiawan,Komisi I A A Hari Afriansyah, sejumlah tokoh masyarakat H Nur Muhammad, H Kaharudin Aziz dan H Iskandar Zulkarnain.

Kepala Bappeda dan Litbang Banyuasin Ir Zulkifli mengatakan bahwa dasar perubahan mendasar RPJMD ini adanya perubahan kebijakan nasional. "Semua dokumen perencanaan harus di robah, tidak hanya kita namun seluruh daerah karena ini menyesuaikan perubahan kebijakan secara nasional,"katanya.

Dikatakan Zulkifli, sesuai dengan PP 18 tahun 2016 tentang perangkat daerah, tidak hanya ada perubahan struktur organisasi OPD tetapi juga ada penyesuaian dokumen rencana daerah. "RPJMD ini merupakan dokumen rencana daerah, dan mesti di lalukan perubahan untuk menyesuaikan kebijakan nasional," katanya.

Sementara itu, Bupati Banyuasin SA Supriono mengingatkan, Kepala OPD dan PNS Banyuasin untuk meningkatkan Disiplin agar proses pembangunan bisa berjalan dengan baik. "Tujuan RPJMD adalah tersedianya pangan,sandang,papan, kesehatan dan pendidikan. Setelah itu semua tercapai baru bisa mencapai kesejahteraan sedangkan yang lain cuma sarana,"katanya.

Dan perlu di ketahui lanjut Supriono, RPJMD sasaran yang hendak di capai organisasi bukan pelengkap organisasi. " RPJMD bukan instrumen kelengkapan, tapi sasaran yang hendak dicapai, untuk itu RPJMD ini jangan hanya sebagai lip service saja," tandasnya. (adv/Faz)


  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi