Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Feriandi     Tanggal : 30 Mei 2018 15:35     Dibaca: 153 Pembaca

Pemkab OKU Kembali Raih Predikat WTP dari BPK RI

Istimewa

Baturaja, Detik Sumsel -- Di bulan suci ramadhan yang penuh berkah, Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI pada 2018 ini.

Bupati OKU Drs H Kuryana Aziz melalui Kasubag Dokumentasi dan Informasi, Bagian Humas dan Protokol Setda OKU, Dede Fernandes mengatakan, Opini WTP ini merupakan yang ketiga kalinya diraih oleh Pemkab OKU yang diraih secara berturut-turut sejak tahun 2015, 2016 dan 2017.

“Alhamdulilah,untuk ketiga kalinya OKU mampu meraih sekaligus mempertahankan predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK),” kata Dede, Rabu (30/5)

Disebutkan Dede, penilaian BPK didasari beberapa kriteria. Di antaranya, kesuaian dengan Standar Akuntansi Pemerintahan, kepatuhan terhadap perundang-undangan, dan efektivitas Sistem Pengendalian Intern. Diakuinya, untuk meraih penghargaan tersebut tidaklah mudah. Perlu komitmen bersama dan kerja keras dari seluruh jajaran di lingkungan Pemkab OKU.

”Sekali lagi saya sampaikan, predikat opini WTP buah dari kerja keras dan komitmen kita bersama dalam pengeloaan keuangan OKU. dan tentunya prestasi ini dipersembahkan untuk masyarakat OKU dan stakholder yang terlibat di OKU,” tukasnya (fei). 

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi