Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh :     Tanggal : 16 November 2017 17:01     Dibaca: 324 Pembaca

Pemkot Canangkan Lubuklinggau Jadi Kota Tujuan Pendidikan

Ketua PGRI Sumsel, Ahmad Juninto saat menyampaikan sambutannya dalam acara sosialisasi kode etik guru di gedung embun smibar, STKIP PGRI Lubuklinggau, Kamis (16/11). (Foto: Amin, Detik Sumsel)

Lubuklinggau, Detik Sumsel-Pemerintah Kota Lubuklinggau mengajak seluruh elemen guru untuk sama-sama berkomitmen menjadikan Lubuklinggau sebagai kota tujuan pendidikan.

Hal itu diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Lubuklinggau Rahman Sani, saat membuka sosialisasi kode etik guru dengan tema, meningkatkan mutu pendidikan melalui guru yang profesional sejahtera dan terlindungi  di Gedung Embun Semibar Kampus STKIP PGRI Lubuklinggau, Kamis (16/11).

“Oleh karena itu, Pemkot selalu mendukung baik dari fasilitas pendidikan melalui anggaran baik negeri maupun swasta," ungkapnya.
 
Sementara itu, Ketua PGRI Sumsel Ahmad Julinto mengatakan, pelaksanaan sosialisasi kode etik guru ini sebagai rambu-rambu kepada guru dalam melaksanakan tugas, sesuai dengan fungsi guru yang sebenar-benarnya.
 
“Jadi kalau masih ada guru yang meninggalkan tugas ataupun pulang lebih cepat, ini tidak sesuai dengan apa yang menjadi kode etik dan kewajiban guru,” katanya.
 
Dikatakannya, dalam undang-undang guru dan dosen juga mengamanatkan bahwa guru harus aktif dalam mengajar. “Mudah-mudahan dengan adanya sosialisasi ini guru dapat menyadari apa saja tugas-tugas mereka sebagai guru. Apa yang tidak boleh dilakukan guru baik tindakan dirinya sendiri maupun juga kepada anak didik dan tanggung jawab kepada masyarakat,” tuturnya.(ffa)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi