Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh :     Tanggal : 25 Juli 2017 16:11     Dibaca: 366 Pembaca

Pemkot Lakukan Pendataan Anak Putus Sekolah

Sekda Kota Lubuklinggau, Rahman Sani. (Foto: Amin Detik Sumsel)

Lubuklinggau, Detik Sumsel-Guna mengetas serta mengantisipasi jumlah anak putus sekolah yang masih usia sekolah, Pemerintah Kota Lubuklinggau melakukan pendataan terhadap anak-anak yang tidak lagi sekolah karena pengaruh lingkungan ataupun faktor ekonomi.

Pendataan dilakukan melalui berbagai cara, salah satunya dengan mensosialisasikan pengumuman walikota Lubuklinggau melalui akun facebook resmi Dinas Komunikasi dan Informasi kota Lubuklinggau. 

Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Lubuklinggau Rahman Sani membenarkan informasi tersebut. Menurut dia, pendataan tersebut akan dilakukan oleh pihak kelurahan dan kecamatan masing-masing.

"Akan di data apa sebabnya tidak sekolah. Apakah karena ekonomi atau memang anaknya yang tidak mau sekolah karena pengaruh lingkungan," jelas Momon, sapaan akrab sekda. Selasa (25/07).

Dikatakan dia, kalau memang karena faktor ekonomi anak tersebut tidak sekolah, maka pihak pemkot akan membiayai sekolahnya. Namun apabila karena kemauan anak tersebut tidak sekolah maka pihak pemkot akan melakukan pemahaman baik kepada orang tua maupun kepada anaknya secara langsung. "Akhir bulan ini akan langsung ada laporannya dan segera ditindak lanjuti langsung," pungkasnya.(ffa)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi