Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Erizal Wandi     Tanggal : 23 Mei 2018 16:20     Dibaca: 358 Pembaca

Pemkot Prabumulih Siapkan Rp4 Miliar Untuk THR PNS

Kepala BKD Kota Prabumulih Drs Jauhar Fahri SE AK

Prabumulih, Detik Sumsel - Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota Prabumulih tahun ini dapat tersenyum lebar. Betapa tidak, soalnya selain akan menerima gaji 13 dan 14, seluruh PNS ini juga akan mendapatkan tunjangan hari raya (THR) dari pemerintah. THR yang diterima meliputi gaji pokok tunjangan keluarga, tunjangan tambahan, serta tunjangan kinerja.

Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Prabumulih, Drs Jauhar Fahri SE AK saat dikonfirmasi mengatakan, selain telah menyiapkan dana untuk pencairan gaji 13 dan 14, pihaknya juga telah menyiapakan anggaran untuk kenaikan tunjangan PNS.

"Kalau masalah anggarannya kita sudah siap. Tinggak menunggu keputusan, kalau ada instruksi dari pusat untuk pencairan kita siap untuk membayarkannya. Begitu juga dengan kenaikan tunjangan tersebut," ujar Jauhar, Rabu (23/05).

Lebih lanjut Jauhar mengatakan, adanya THR untuk PNS di tahun ini berdasarkan arahan dari Kementrian Keuangan. Hal ini berbeda dengan tahun sebelumnya, yangmana PNS hanya menerima gaji 13 dan 14.

"Tahun sebelumnya tidak ada istilah THR, hanya ada gaji 13 dan 14. Nah sekarang selain gaji 13 dan 14 PNS juga dapat THR satu bulan gaji sesuai dengan tingkat golongannya," bebernya.

Disinggung masalah jadwal pencairan, Jauhar mengaku masih menunggu petunjuk teknis (juknis) dan keputusan dari pusat. Ia menjelaskan, mekanisme pembayaran gaji 13 dan gaji 14 tidaklah serentak. Untuk gaji 14 dan THR akan dibayarkan menjelang lebaran sedangkan gaji 13 akan dibayarkan saat masuk tahun ajaran baru.

"PP-nya akan diselesaikan sekaligus, tetapi pencairannya beda, karena masa sekolah dan lebaran juga beda. Kalau gaji 14 dan THR mungkin akan dilakukan sekaligus. Paling lambat Juni sudah dicairkan tanpa adanya potongan," tandasnya. (Ichal)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi