Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh :     Tanggal : 23 Januari 2018 18:06     Dibaca: 181 Pembaca

Pemohon SIM Meningkat, Satlantas Targetkan Layanan Online

Kasat Lantas Polres Empat Lawang AKP Budi Harto

Empat Lawang, Detik Sumsel - Masyarakat yang mengurus Surat Izin Mengemudi (SIM) di Mapolres Empat Lawang pada 2017 mengalami peningkatan dibanding tahun sebelumnya. 

Peningkatan bukan hanya penerbitan SIM baru, tapi juga pada mutasi SIM yang sebelumnya terbit di Polres lain. Karena sebelum pemekaran, masyarakat membuat SIM di Kabupaten Lahat.

"Mutasi SIM juga meningkat, karena memang sebelumnya masyarakat Empat Lawang buat SIM di Polres Lahat," kata Kapolres Empat Lawang, AKBP Agus Setyawan melalui Kasat Lantas Polres Empat Lawang AKP Budi Harto.

Dijelaskannya, pelaksanaan pembuatan SIM di Polres Empat Lawang, sepanjang tahun 2017 tidak ada kendala. Hanya saja, hingga saat ini yang menjadi kendala yaitu belum terkoneksinya pembuatan SIM secara online. 

"Tapi ini menjadi PR kami di tahun 2018, Insyaallah pelayanan SIM melalui online akan terwujud di Kabupaten Empat Lawang," jelasnya.

Sementara untuk kasus kecelakaan lalu lintas, Budi menyebut ada penurunan jumlah kasus sepanjang tahun 2017 dari tahun sebelumnya 2016, meski tidak signifikan. 

"Kejadian laka banyak terjadi di jalan provinsi dan kabupaten, kalau di jalan lintas negara, ada tapi tidak banyak," ujarnya.

Diapun menambahkan, kasus laka terjadi sepanjang tahun 2017, didominasi pelajar yang memang tidak diperkenankan membawa kendaraan bermotor. 

"Ini juga yang jadi himbauan kita, agar para orang tua dapat mengawasi anak-anaknya dan tidak sembarangan memberikan sepeda motor," pungkasnya (cha)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi