Situs Berita Detik Sumsel
Sukseskan 48 Pilkades Serentak di Kabupaten Banyuasin menggunakan e-Voting
Diposting oleh : Amin     Tanggal : 30 Maret 2017 15:17     Dibaca: 214 Pembaca

Pencari Kerja Harus Miliki 4B

Walikota Lubuklinggau SN Prana Sohe saat memberikan sambutan

Lubuklinggau, Detik Sumsel-Walikota Lubuklinggau SN Prana Putra Sohe meminta kepada pemuda di Kota Lubuklinggau, terutama mereka yang lulusan sarjana agar lebih kreatif dalam mencari kerja dan tidak mudah menyerah dalam mencari informasi.

Nanan, sapaan akrabnya menuturkan, di Kota Lubuklinggau sendiri, dalam satu tahun menghasilkan kurang lebih 1000 sarjana baru, hal inilah menjadi permasalahan Pemerintah Kota Lubuklinggau.

"Kalu cerito tentang nyari kerjo, pening palak, porek, pacak-pacak sonop," kata walikota kepada ratusan mahasiswa saat acara Cemerlang Job Fair STKIP-PGRI Lubuklinggau, Rabu (29/03).

Selain itu, pencari kerja harus miliki 4B yakni Berusaha, Bersabar, Berdoa dan Berilmu. Dikatakannya juga, kunci dalam mencari lapangan kerja ialah harus banyak membuka informasi baik melalui sosial media maupun dari media cetak dan Elektronik. "Sekarang ini lowongan kerja dibuka secara online, jadi harus update informasi itulah kuncinya dalam mencari pekerjaan saat ini,"katanya.

Sementara itu, Ketua STKIP PGRI Lubuklinggau, Baijuri Asir mengatakan bahwa tujuan cemerlang job fair dilaksanakan agar mampu mendorong lulusan STKIP agar bekerja bukan hanya menjadi seorang guru saja.

"Kita tuntut mereka dan arahkan mereka bukan hanya jadi guru. Banyak alumni kita jadi Wartawan, pegawai Bank, pegawai di perusahaan finance, serta swalayan dan perusahaan yang lain," katanya. (FFA)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi