Diposting oleh : Erizal Wandi     Tanggal : 04 April 2017 18:13     Dibaca: 310 Pembaca

Penerangan Jalan di Prabumulih Belum Merata

Salah satu lokasi jalan yang belum dilengkapi penerangan

Prabumulih, Detik Sumsel - Sejumlah wilayah di Kota Prabumulih masih belum dilengkapi fasilitas lampu penerang jalan. Hal tersebut menimbulkan kekhawatiran masyarakat akan aksi kejahatan yang sewaktu-waktu dapat terjadi.

Salah satu kawasan yang masih minim fasilitas penerangan jalan yakni wilayah Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Prabumulih Timur. Terlebih lagi kawasan tersebut terdapat perumahan yang tentunya harus ditunjang dengan fasilitas lampu penerangan jalan.

Epan (36), salah satu warga setempat mengaku jika wilayah tersebut sudah lama gelap gulita. Sehingga masyarakat pun sangat berharap agar pemerintah segera memasang lampu penerang jalan.

"Apalagi kawasan ini sudah mulai banyak pemukiman penduduk. Sementara lampu penerang jalannya tidak ada. Warga merasa khawatir kalau keluar malam, apalagi wilayah ini rawan kriminal," ujarnya kepada detiksumsel.com Selasa (04/04).

Hal senada juga diungkapkan oleh Adit warga yang sama, menurutnya selain minim fasilitas penerangan kondisi jalan di wilayah tersebut juga belum tersentuh pembangunan. Untuk itu ia bersama dengan warga lainnya berharap agar mendapatkan perhatian dari pemerintah.

"Kalau bisa lampu penerangan jangan hanya fokus di jalan-jalan utama saja namun, wilayah pemukiman pun hendaknya juga menjadi perhatian pemerintah. Apalagi Prabumulih ini kota harusnya pembangunannya pun harus disesuaikan dan merata," katanya.

Sementara itu, Camat Kecamatan Prabumulih Timur, A Fauzan saat dikonfirmasi mengatakan, jika pihaknya telah mengajukan usulan untuk lampu penerangan jalan. Setidaknya ada sebanyak 17 usulan yang diajukan untuk beberapa kelurahan di Kecamatan Prabumulih Timur.

"Sudah kita ajukan permohonan, paling banyak di wilayah Kelurahan Sukajadi kepada Bappeda saat hasil Musrenbang. Mudah-mudahan usulan ini segera dierealisasikan," tandasnya. (Ichal)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi