Diposting oleh : Deddy Gusrizal     Tanggal : 08 Agustus 2017 21:59     Dibaca: 284 Pembaca

Pengedar Sabu Nyambi Produksi Uang Palsu

Tersangka saat di amankan Satres Narkoba Polres Pagar Alam

Pagaralam, Detik Sumsel – Jajaran Satres Narkoba juga berhasil mengungkap peredaran Uang Palsu di wilayah hukum Polres Pagaralam. Tersangka, Ferli Jajang (35) warga Gang Antara, Kelurahan Besemah Serasan, Kecamatan Pagaralam Selatan, Senin (7/8), sekitar pukul 17.00 WIB. Penangkapan tersangka atas ini berdasarkan informasi masyarakat. Saat itu tersangka diketahui keberadaannya di sekitar kawasan Gang Astra, Kelurahan Tumbak Ulas, Kecamatan Pagaralam Selatan. Setelah dilakukan pengeledahan didapat narkoba juga belasan lembar upal pecahan Rp.100.000 sebanyak 18 lembar dan dua lembar pecahan Rp.50.000.

Setelah mengamankan barang bukti tersebut, anggota Satres Narkoba mencurigai masih ada barang bukti lainnya, sehingga tim langsung bergerak cepat menuju kediaman tersangka Jajang di Gang Antara.

“Alhasil, sejumlah barang bukti narkoba lainnya juga berhasil diamankan,” ucap Kapolres Pagaralam AKBP Dwi Hartono melalui Kasat Res Narkoba, AKP Bobi Eltarik, SH.

Dikatakannya, dari hasil pengembangan terhadap penangkapan tersangka Jajang ini, barang bukti langsung diamankan ke Mapolres Pagaralam. Diantaranya, alat hisap berupa bong, pipet di atas meja ruang rumah tersangka, 2 paket kecil sabu-sabu seberat 1,1 gram, 5 plastik klip bening sabu sisa pakai yang disembunyikan dalam kotak Handphone jenis Oppo.

“Dikediaman tersangka, selain mengamankan narkoba, kita juga menyita puluhan lembar kertas HVS yang sudah dicetak menggunakan mesin printer, pecahan uangnnya menyerupai uang asli Rp.100 ribu dan Rp.50 ribu namun belum digunting,” ujar Bobi.

Lebih lanjut Bobi memperkirakan ada sekitar 30 lembaran barang bukti upal ini berbagai pecahan. Saat ini, untuk kasus upanya sudah kita limpahkan ke Satreskrim untuk dikembangkan lagi. “Menurut penuturan tersangka, Uang Palsu ini rencananya akan digunakan untuk membayar penginapan,” pungkasnya.(gud)


Warning: mysqli_num_rows() expects parameter 1 to be mysqli_result, boolean given in /home/taobvxhb/public_html/artikel/post.php on line 63
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi
 
 


Warning: mysqli_num_rows() expects parameter 1 to be mysqli_result, boolean given in /home/taobvxhb/public_html/index.php on line 376