Diposting oleh : Deddy Gusrizal     Tanggal : 19 Juni 2017 03:37     Dibaca: 164 Pembaca

Pengembangan Wisata Harus Terintegrasi

Foto Istimewa

Pagaralam, Detik Sumsel - Objek wisata alam dan budaya, menjadikan Kota Pagaralam termasuk kedalam 88 Kabupaten/Kota di Indonesia sebagai daerah kunjungan wisata nasional. Untuk itulah, Kementerian Pariwisata melalui, Dinas Pariwisata Provinsi Sumsel memasukan Kota Pagaralam dalam rencana induk pembangunan wisata.

Walikota Pagaralam, dr Hj Ida Fitriati Mkes mengatakan, Kota Pagaralam dua dari 17 Kabupaten/Kota di Sumsel yang masuk program nasional. Sementara di Indonesia, hanya 88 se Indonesia dan Kota Pagaralam termasuk salah satunya.‎ Hal ini, karena Kota Pagaralam kayanya luar biasa, sehingga harus dioptimalkan pengelolaannya, promosi dan lainnya.

“Membangun pariwisata Kota Pagaralam, fokus kepada pengembangan kawasan Gunung Dempo. Pasalnya, potensi kawasan ini sangat banyak. Selain aktivitas pendakian ke puncak Dempo, ada wisata adventure yang dilakukan dikawasan ini, sehingga akan banyak diminati. Kemudian, fokus terhadap kebudayaan yang sudah lama ada di Kota Pagaralam. Ini jelas sangat menarik jika terus digali,” kata Ida.

Mengenalkan Kota Pagaralam, pihaknya lanjut Ida terus gencar melakukan promosi. Bukan tidak mungkin kedepan Kota Pagaralam akan lebih dikenal. Kota Palembang dan Pagaralam nanti sistemnya akan terintegrasi. Dimana, wisatawan akan ditawarkan untuk berkunjung ke Pagaralam dan Palembang. Pembangunan pariwisata tidak boleh ditinggalkan seperti media, bloger hingga komunitas dan lainnya.

 “Orang lain sudah ingin sekali membangun Kota Pagaralam. Jadi, bekerja maju untuk memajukan pariwisata Kota Pagaralam. Terlebih lagi, dukungan dari semua pihak telah muncul, karena banyak keunikan yang ada di Kota Pagaralam, baik itu alam, budaya dan kulinernya. Apalagi didukung dengan transportasi yang lebih cepat melalui Bandara Atung Bungsu,” pungkasnya. (gud)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi