Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Wirangga     Tanggal : 26 Juni 2018 16:41     Dibaca: 73 Pembaca

Pengerjaan Pompanisasi Sungai Bendung Dikebut

Wakil Wali Kota Palembang, Fitrianti Agustinda saat meninjau pengerjaan pembangunan pompanisasi dan revitalisasi kolam retensi, Selasa (26/06).

Palembang, Detik Sumsel - Pembuatan pompanisasi sungai bendung di kawasan Jl Ali Gatmir dan revitalisasi kolam retensi brimob di Jl Demang Lebar Daun terus dikerjakan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang saat ini.

Pemkot Palembang melalui Wakil Wali Kota Palembang, Fitrianti Agustinda menginstruksikan pengerjaan di dua lokasi tersebut untuk dapat dipercepat.

Diketahui, berdasarkan topografinya, Kota Palembang merupakan kota dengan 60 persen rawa, sehingga sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda) Kota Palembang nomor 11/2012 tentang daerah rawa, terdapat prosedur dan penilaian tertentu mengenai pembangunan kolam retensi dan hal lainnya di sekitar daerah rawa.

Jelang perhelatan akbar Asian Games 2018, merupakan salah satu alasan Fitrianti Agustinda memberi instruksi tersebut.

"Bila kedua daerah resapan air ini sudah berfungsi normal maka tidak akan ada lagi genangan air saat hujan di sekitar kawasan tersebut," jelas Fitri, Selasa (26/06) saat meninjau pengerjaan pembangunan pompanisasi dan revitalisasi kolam retensi.

Dirinya juga menjelaskan, pompanisasi sungai bendung di Jl Ali Gatmir tersebut telah dapat dilihat bersama karena telah memasuki proses sekitar 70 persen pengerjaan.

Dalam pembangunan tersebut, ia berharap masyarakat sekitar dapat mendukung penuh pembangunan pompanisasi agar hasilnya dapat dinikmati bersama.

"Kalau ini sudah selesai, pasti tidak akan ada lagi genangan air. Tapi masyarakat juga jangan membuang sampah sembarangan lagi terutama di aliran sungai," tegasnya.

Masih dikatakannya, selain pembangunan tersebut, saat ini Pemkot Palembang juga tengah membangun 35 kolam retensi, drainase, pintu air, dan gorong-gorong untuk meminimalisir banjir.

"Kalau ini selesai semua, pastinya akan sangat bermanfaat bagi masyarakat," tutupnya. (Wira)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi