Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Deddy Gusrizal     Tanggal : 12 Juni 2017 23:38     Dibaca: 424 Pembaca

Penghasilan Sehari Tak Menentu

Bazar ramadhan tempat warga mencari takjil untuk berbuka puasa. Foto diambil Kamis pekan lalu

Pagaralam, Detik SumselTingkat pembelian berdampak dengan penghasilan. Ini juga dirasakan para pedagang takjil atau panganan berbuka. Semakin banyak konsumen yang membeli, makin meningkat pula penghasilan.

Seperti dikatakan Nila, salah seorang pedagang takjil di bazar ramadhan di Terminal Nendagung kecamatan Pagaralam Selatan. Perempuan 48 tahun ini mengaku, penghasilan yang didapat tidaklah menentu. “Kalau penghasilan sehari-hari tak bisa dipastikan,” ujarnya.

Menurutnya, itu tergantung dengan banyak tidaknya konsumen yang membeli. “Kalau rame (yang beli), sehari bisa dapat Rp100 ribu. Kalau sepi, ya dapat sekitar Rp40 ribu,” urai perempuan yang sudah belasan tahun berjualan takjil ini.

Biasanya tambah ia, konsumen mulai sore hari, terutama ketika sudah mendekati waktu berbuka puasa. Adapun saat siang diakuinya memang ada konsumen yang datang, namun belum terlalu banyak. “Kalau hujan seharian, biasanya konsumen dikit yang datang,” lanjutnya.

Di bazar itu, Nila menjual beraneka macam panganan berbuka. Di antaranya ada rujak tahu, tapai, burge, kurma dalam kemasan hingga es. Harga disebutkan Nila bervariasi. 

Tahun lalu, Nila juga berjualan takjil. Namun lokasinya bukan di tengah Terminal Nendagung. “Tahun lalu jualan di depan pasar Nendagung,” ucap Nila. Pengamatan di sekitar bazar itu juga banyak pedagang yang berjualan. Umumnya mereka memakai gerobak yang berisikan aneka panganan.  (gud)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi