Diposting oleh : Puji     Tanggal : 16 Agustus 2017 19:16     Dibaca: 128 Pembaca

Pengiriman Ribuan Liter Tuak Berhasil Digagalkan

Tampak Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumsel menunjukkan barang bukti ribuan liter tuak, Rabu (16/8) yang berhasil diamankan.

Palembang, Detik Sumsel- Sebanyak 1.920 liter minuman tradisional jenis Tuak yang hendak dipasarkan diwilayah kota Palembang berhasil digagalkan oleh petugas Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumsel di Jalan Tanjung Api - api, Kecamatan Tanjung Lago, Kabupaten Banyuasin, Sumsel Selasa (15/8/2017).

Minuman keras ini diangkut dengan empat unit mobil minibus yang dimasukkan dalam 64 jerigen masing - masing berisi 35 liter.

Wadir Reserse Narkoba Polda Sumsel AKBP Amazona Palamonia mengatakan pengungkapan minum keras tradisional ini berawal dari informasi masyarakat yang masuk ke polisi berdasarkan informasi itulah petugas langsung melakukan penyelidikan dilapangan.

"Benar saja saat petugas mendatangi lokasi melintas lah empat unit mobil minibus yang mengangkut miras jenis tuak yang hendak dibawa ke Palembang,"katanya Rabu (16/8/2017).

Masih dikatakannya, pengungkapan miras tradisional jenis tuak ini juga bagian operasi Cipta Kondisi untuk memberantas penyakit masyarakat. Karena banyak tindakan kriminalitas yang terjadi dipicu karena pengaruh minuman keras.

"Dalam perkara ini ada empat orang yang kami amankan mereka sebagai pembeli sekaligus penjual miras keempatnya di jerat dengan peraturan daerah (Perda) tentang miras dan UU Kesehatan,"bebernya.

Untuk pembuat miras jenis tuak mantan Kapolres Ogan Komering Ilir ini menjelaskan masih akan melakukan pengembangan guna menangkap pembuat miras tersebut.

"Mudah-mudahan pembuat miras jenis tuak ini dalam waktu dekat bisa diungkap dan pelaku nya bisa diamankan,"pungkasnya. (Oj1)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi