Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Fazds     Tanggal : 25 Desember 2016 16:06     Dibaca: 1610 Pembaca

Pengunjuk Mengeluh, Bank Dan ATM Tidak Tersedia di Objek Wisata Danau Ranau

Nampak sejumlah pengunjung saat berada di objek wisata alam Danau Ranau OKU Selatan

MUARADUA,Detiksumsel -Sejumlah pengunjung Objek Wisata Danau Ranau Kabupaten OKU Selatan Sumsel mengelukan tidak tersedianya fasilitas Bank ataupun ATM di lokasi Objek Wisata tersebut, Kondisi ini cukup menyulitkan para pengunjung untuk melakukan transaksi.

"Susah,saya sudah keliling kemana-mana ngak ada bank ataupun ATM di sini,"kata Emalia warga Lampung yang datang ke objek wisata Danau Ranau di bincangi detiksumsel.com,Minggu (25/12/2016).

Dirinya terang Emalia kehabisan uang tunai dan sulit untuk mencairkan uang yang ada di dalam ATM miliknya. "Tinggal uang Rp 200.000 lagi di dompet,mau cari ATM tapi ngak ada,"katanya mengeluh.

Dirinya berharap kondisi ini menjadi perhatian pengelola Objek Wisata Danau Ranau kedepan."fasilitas ATM ini penting,jadi harus jadi perhatian kedepan untuk disediakan,"katanya.

Dari pantauan detiksumsel.com, di tiga Kecamatan yakni Kota Batu,Banding Agung dan Simpang Sender Kecamatan Buay Pematang Ribu Ranau Tengah satupun tidak terdapat Bank milik pemerintah ataupun swasta,demikian juga fasilitas ATM sama sekali tidak tersedia. Satu-satunya lembaga yang digunakan untuk transaksi uang adalah Kantor Pos.

"Biasanya kalau mau kirim uang melalui Kantor Pos,kalau ATM atau Bank belum ada di sini,"kata Tomas Simpang Sender A Latif Tohir.

Dijelaskan Latif yang memiliki usaha pengepul hasik pertanian seperti cabe,jahe,sahang dan buah jambu pukat ini menjelaskan bahwa Simpang Sender ini memang sudah layak ada Bank.

"Aktifitas jual beli di Simpang Sender,Kota Batu dan Banding Agung Kabupaten OKU Selatan cukup tinggi, disini selain pusat pariwisata dengan adanya Objek wisata Danau Ranau tapi juga menjadi pusat perdagangan kebutuhan pokok,"katanya.

Di Simpang Sender khususnya,terang Latif, banyak terdapat agen-agen besar barang kebutuhan pokok seperti  beras,tepung,telur ayam hingga minyak sayur,onderdil sepeda motor dan mobil juga ada.Pasar modern sekelas Alfamart dan Indomaret juga cukup banyak di tiga wilayah ini. Namun sayang, hidupnya perekonomian masyarakat ini tidak diiringi dengan hadirnya fasilitas  perbankan untuk mempermuda proses transaksi masyarakat.

"Mau transaksi uang sulit,satu-satunya hanya melalui kantor pos,"katanya.

Kedepan lanjut Latif dirinya dan masyarakat simpang sender dan sekitarnya berharap Pemkab OKU Selatan menghadirkan lembaga perbankan baik bank swasta maupun milik pemerintah seperti Bank SumselBabel,BRI,BNI atau bank lainnya. "Kehadiran bank ini sangat kami butuhkan,jadi kami harap Pemkab OKUS bisa memikirkannya kedepan,"tandasnya. (Faz)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi