Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Bara Revolusioner     Tanggal : 04 Juli 2018 15:30     Dibaca: 73 Pembaca

Penjualan Buku Tulis Masih Adem Ayem

Seorang pembeli buku dan alat tulis di Pasar 16 Ilir Palembang, Rabu (04/07).

Palembang, Detik Sumsel - Menjelang tahun ajaran baru 2018/2019 tampaknya tidak terlalu menjadi angin segar para penjual buku tulis yang ada di kawasan pasar 16 Ilir Palembang. Pasalnya, dua pekan memasuki tahun ajaran baru, para pedagang di pasar yang berlokasi di tepian Sungai Musi tersebut mengaku, belum mendapatkan peningkatan penjualan secara signifikan dari buku maupun alat tulis lainnya.

Salah satunya Arpani, seorang pedagang alat tulis yang ada di Pasar 16. Ia mengatakan puncak ramai yang membeli buku dan alat tulis seminggu sebelum ajaran baru.

"Kalau sekarang sih masih perlahan aja mas seperti biasa tidak ada peningkatan yang terlalu banyak. Biasanya juga h-7 masuk sekolah agak ramai baru," jelasnya, Rabu (04/07).

Arpani mengaku mendapat omset yang tidak terlalu signifikan dibandingkan tahun-tahun yang lalu, karena sudah banyak yang ikut berjualan alat tulis sekolah.

"Sekarang mah sudah banyak yang menjual peralatan sekolah jadi untung sih paling banyak sat memasuki musim ajaran baru, tetapi Alhamdulillah cukup untuk beli makan dan gaji karyawan," bebernya.

Sementara itu, Hadi, seorang pedagang buku tulis dan alat tulis di Pasar 16 mengatakan, kebanyakan orang tua membelanjakan alat tulis lengkap seperti buku tulis, pena, pensil, penghapus dan alat tulis di toko besar, seperti di mall maupun swalayan.

"Padahal di pasar jauh lebih murah daripada harga di mall, tapi yang namanya rezeki mah ada aja mas yang dari kampung banyak yang beli di pasar," pungkasnya. (Bra)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi