Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Feriandi     Tanggal : 30 Mei 2018 15:27     Dibaca: 141 Pembaca

Penuh Warna - warni, Lorong Ini jadi Lokasi Favorif warga OKU

Istimewa

Baturaja, Detik Sumsel -- Pemandangan yang berbeda tetlihat di lorong persisnya disamping kantor camat Baturaja Timur, pasalnya lorong yang dulu terlihat kumuh kini berubah menjadi lorong yang indah dan penuh warna warni.

Ya, beberapa wilayah kumuh di pusat kota Baturaja telah disulap menjadi lorong garden yang menjadi program pemerintah kabupaten OKU dalam membrantas daerah kumuh.

Pihak kecamatan Baturaja Timur saat dikonfirmasi portal ini mengungkapkan jika benar pengecatan itu bagian dari menghilangkan kesan kumuh di beberapa tempat.

"Ini dilakukan secara gotong royong bahkan,"kata Sekcam Baturaja Timur, Suryadi, Rabu sore (30/5)

Diungkapkannya ada 13 Desa dan Kelurahan diwilayahnya akan disulap seindah mungkin dengan melakukan pengecatan, terdiri lorong dan lainya.

"Saat ini baru ada dua lorong itupun belum selesai nanti sehabis lebaran insyaallah akan diselesaikan, "jelas Suryadi.

Suryadi mengatakan, tujuan pelaksanaan itu sendiri tidak lain untuk menata setiap sudut kota guna menciptakan kesan rapi dan indah. Selama ini diakui Suryadi memang beberapa wilayah termasuk lorong Garden biasa saja dan terkesan kumuh. Namun setelah ditata sedemikian rupa bisa jadi objek wisata baru.

"Nantinya bukan hanya dicat, tapi dilakukan penghijauan juga, sudah banyak bantuan donatur mulai dari PPK kabupaten dll, "jelasnya.

Pantauan dilapangan, lorong Garden ini jadi tempat wisata baru bagi masyarakat sekitar. Cat warna warni disertai gambar menarik seperti gambar jembatan ogan, gambar karikatur pemandangan dll jadi latar warga untuk berfoto dan nongkrong.

"Bagus bisa jadi spot photo, selain itu lebih nyaman untuk dijadikan tempat nongkrong sambil nunggu waktu buka puasa" Ucap Agustin salah satu masyrakat yang kerap nongkrong di lorong garden. (fei). 

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi