Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Rendi     Tanggal : 24 Mei 2018 17:32     Dibaca: 519 Pembaca

Penyegaran, Dua Kapolsek Diganti

Polres Pagaralam, Saar Melakukan Sertijab Kepada Dua Kapolsek Pagaralam Selatan dan Kapolsek Dempo Tengah.

Pagaralam, Detik Sumsel - Kapolres Pagaralam, AKBP Dwi Hartono SIk MH melakukan sertijab dua Kapolsek sekaligus yaitu Kapolsek Pagaralam Selatan dan Kapolsek Dempo Tengah.

Dua Kapolsek tersebut yaitu Kapolsek Pagaralam Selatan dari Iptu Subra B Nurul kepada Ipda Galuh Febri Saputra STK sebagai Kapolsek Pagaralam Selatan. Serta Ipda Galuh Febri Saputra STK kepada Ipda Krisna Hadi Widyanto STK sebagai Kapolsek Dempo Tengah.

Kapolres Pagaralam, AKBP Dwi Hartono SIk MH menyampaikan, proses mutasi di lingkungan Polri merupakan hal biasa untuk kepentingan regenerasi serta penyegaran organisasi Polri dan merupakan suatu proses manajemen yang mengandung arti strategis.

"Kapolsek bertugas memimpin, membina, mengawasi, mengatur dan mengendalikan satuan organisasi di lingkungan Polsek dan unsur pelaksana kewilayahan​ dalam jajarannya," katanya saat menjadi Inspektur Upacara di Mapolres Pagaralam, Kamis (24/05).

Kapolsek merupakan garda terdepan dalam mengelola kamtibmas di wilayah hukumnya dari setiap ancaman, hambatan dan gangguan yang harus dapat dideteksi dan diwaspadai sedemikian rupa agar tidak menjadi gangguan nyata.

"Selain itu Kapolsek harus dapat beradaptasi dengan perangkat nagari, tokoh masyarkat serta seluruh stake holder di wilayah binaannya untuk sama-sama bekerja dalam mengelola kamtibmas," ujarnya.

Upacara serah terima jabatan diikuti oleh Waka Polres Kompol Heru kuncahyo SE , para Kabag, Kapolsek, Perwira dan personil Polres dan Polsek serta Ibu Bhayangkari Cabang dan Ranting.(rendi)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi