Diposting oleh :     Tanggal : 07 Oktober 2016 09:54     Dibaca: 603 Pembaca

Perahu Tenggelam, Satu Tewas dan Satu Belum Ditemukan

Tim BPBD saat melakukan evakuasi korban.

Indralaya, Detik Sumsel- Sebuah perahu yang ditumpangi satu keluarga terdiri dari ibu, anak dan menantu, tenggelam di perairan Sungai Ogan yang menghubungkan antara Desa Sukarami dengan Desa Muara Dua Kecamatan Pemulutan Barat Kabupaten Ogan Ilir (OI).

Peristiwa tenggelamnya perahu yang terjadi pada Rabu sore (5/10) pukul 16.00 wib tersebut, menewaskan Dariah (60). Kemudian, putri sulungnya dari lima bersaudara bernama Sauma (30) saat ini, belum ditemukan. Sedangkan, putranya Ruhul (35) dan isterinya Sila (35), selamat dari insiden tenggelamnya perahu yang mereka tumpangi. 

Setelah lebih kurang satu jam usai tenggelamnya perahu, jenazah Dariah (60), yang kesehariannya sebagai petani itu, ditemukan dalam kondisi tak bernyawa.

Saat ditemukan oleh petugas Tagana BPBD Sumsel beserta BPBD OI, posisi tubuh korban dalam keadaan terapung di perairan sungai Ogan yang berjarak tak begitu jauh dari lokasi tenggelamnya perahu. 

Sampai dengan sore ini, Kamis (6/10), tim gabungan terdiri dari pihak BPBD Sumsel dan BPBD Ogan Ilir terus melakukan upaya pencarian terhadap korban hilang. 

Menurut keterangan menantu korban, bila ibu mertuanya itu, rencananya hendak pulang ke rumah dari usai memanen padi. Dengan menumpangi perahu bermuatan karung padi, tiba-tiba tenggelam diterjang derasnya gelombang air sungai sore itu. Sehingga perahu yang mereka tumpangi tenggelam.

"Ibu sudah biasa naik perahu ke seberang sungai. Entah mengapa sore itu, tiba-tiba naas," ujar Rozi menantu korban sataya mengaku Dariah sudah dimakamkan tadi (kemarin red) diantar oleh keluarga dan handai taulan ke pemakaman.

Sementara itu, Koordinator Tim Pencarian dari BPBD Ogan Ilir Mugif mengatakan, saat ini proses pencarian masih terus dilakukan dengan dibantu oleh masyarakat. "Kita tidak punya target waktu, kita akan cari terus sampai ketemu," katanya.

Pantauan di lokasi, tim Tagana dari BPBD Sumsel dan BPBD OI dengan dibantu satu unit perahu karet terus melakukan upaya pencarian terhadap korban yang belum ditemukan. Mereka terlihat menelusuri tepian sungai.

Selain itu juga, sejumlah kerabat dan keluarga nampak memenuhi rumah duka. Namun, korban selamat belum bisa memberikan keterangan karena masih dalam kondisi "shock". Hingga berita ini diturunkan pencarian masih terus dilakukan.(evi)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi