Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Red     Tanggal : 05 Mei 2018 13:27     Dibaca: 188 Pembaca

Peraih Beasiswa Master Class DFL Dalami Isu Peliputan Digital Financial

Peserta Program Master Class Digital Financial Literacy (DFL) 2018. (IST)

Jakarta, Detik Sumsel- Program Master Class Digital Financial Literacy (DFL) 2018 yang diselenggarakan Sekolah Jurnalisme AJI bekerja sama dengan Citi Indonesia (Citibank) dimulai, Sabtu (5/5). Sebanyak 20 jurnalis yang terpilih bakal mendalami isu dan liputan tentang Digital Financial selama dua bulan kedepan. 

"Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, pemahaman dan kualitas peliputan jurnalis melalui program edukasi mendalam dan komprehensif terkait digital banking dan digital financial, sehingga bisa memberikan akses masyarakat lebih mendalam," kata Sekjen AJI Revolusi Riza saat pembukaan Master Class DFL 2018 di ruang Raflesia Hotel Santika Bintaro, Tanggerang Selatan, Sabtu (5/5).

Dikatakan, kegiatan Master Class DFL ini sebagai salah satu upaya AJI mewujudkan profesionalisme jurnalis terutama di bidang digital financial. Pasalnya perkembangan tekonologi yang sangat pesat dan bahkan tidak pernah terbayangkan lima tahun lalu sekarang terjadi. Misalnya, taxi online, e-money dan lainnya. "Kami menyambut baik kerjasama ini, apalagi ini sangat bermanfaat bagi jurnalis agar benar-benar dapat memberikan informasi kepada masyarakat," tukasnya. 

Sementara itu, Elvera N. Makki, ABC,Director, Country Head of Corporate Affairs at Citi menjelaskan perkembangan dunia financial begitu cepat. Maka sangat butuh inovasi terus menerus bahkan regulasinya pun masih meraba-raba. 

"Citibank sudah 200 tahun hadir, di Indonesia sendiri sudah 50 tahun dan konsen melakukan inovasi. Mulai dari ATM, kartu kredit, elektrobik banking dan apa selanjutnya? Next? Inilah yang akan menjadi kajian teman-teman dengan kurikulum komprehenaif, pemateri kompeten dan mentoring sehingga mengasilkan karya jurnalis yang informatif," paparnya. 

Diketahui, program master class DFL 2018, sebayak 20 jurnalis bakal mendapatkan materi tentang digital financial dari narasumber berkomepeten dan kurikulum komprehensif selama dua bulan kedepan. Mengenai Digital Financial dan Teknologi, Visualisasi Data, Venture Capital, E-Commerce, Creative Industry, E-Tax. (Buy) 

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi