Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Efen Permata     Tanggal : 12 Juni 2018 20:52     Dibaca: 159 Pembaca

Peraturan Debat Kandidat Sama Dengan Peraturan Sepak Bola

Rapat Koordinasi jelang debat Pilgub Sesi kedua

Palembang, Detik Sumsel- Jelang debat peturan ke dua, Komisi Pemilihan Umum Sumatera Selatan, akan memberikan sanksi kepada Cagub, Cawagub atau tim pemenangan yang melanggar aturan debat.

Hal ini disampaikam Ketua KPU Sumatera Selatan, Aspahani dalam rapat koordinasi persiapan debat kandidat ke II, bersama tim pemenangan pasalon dan aparat kepolisian, Selasa (12/6).

Dalam debat nanti dijelaskannya, moderator debat diberi wewenang menegur, bahkan mengeluarkan peserta debat, yang melanggar keamanan dan ketentuan debat.

"Sama seperti pertandingan bola, moderator akan mengantongi karti kuning da kartu merah. Bila mendapat 2 kartu kuning maupun satu kartu merah, maka diminta keluar dari acara debat,"jelas Aspahani.

Dilain itu, dalam rakor tersebut disepakati, Paslon dilarang mondar - mandir di panggung atai meninggalkan temanya saat menyampaikan paparan dan selama debat berlangsung.

"Karena ini live di TV, takutnya ada paslon lain yang tidak terekam kamera. Intinya kita mengedepankan keadilan dan berimbang dalam hal ini,"terangnya.

Ditempat yang sama, Komisioner KPU Sumsel divisi SDM dan Parmas, Ahmad Naafi mengatakan bahwa debat kandidat yang kedua mengusung tema "Mewujudkan daya saing daerah yang maju dan terdepan untuj kesehteraan, kemakmuran Sumatera Selatan". Dan rencanya akan dilaksanakan di hotel Wyndham Jakabaring tanggal 21 Juni.

"Kami menyiapkan 600 undangan, dan saat ini tengah mulai disebarkan," singkatnya. (Pen)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi