Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : DETIK SUMSEL FOTO     Tanggal : 09 Juni 2018 07:44     Dibaca: 167 Pembaca

Percaya atau Tidak, Dogan Bakar Bisa Hilangkan Demam

Pedagang dogan bakar di kawasan simpang dogan setiap hari membakar dogan, dimana dogan bakar tersebut diklaim bisa menghilangkan rasa demam. (Foto: Tohir/Detik Sumsel)

Palembang, Detik Sumsel- Bagi warga Palembang siapa yang tak mengenal daerah simpang dogan. Ya, kawasan ini hampir di sepanjang jalan banyak pedagang yang berjualan dogan setiap harinya. Kini, di daerah simpang dogan tersebut juga menjual dogan bakar yang diklaim dengan metode dibakar air dogan bisa menghilangkan rasa demam.

Seperti diungkapkan Susilawati (51), penjual dogan yang sudah merintis sejak tahun 1997 ini mengaku dengan inovasi baru yakni membakar dogan tidak hanya bisa menghilangkan demam saja, tetapi juga bisa menghilangkan bau badan. "Dogan bakar bisa menghilangkan badan yang sedang demam dan bau badan jadi hilang," ungkapnya.

Lanjutnya, untuk proses pembakaran dogan membutuhkan waktu selama 4 jam untuk mendapatkan air dogan yang berkhasiat menurunkan panas badan. "Nah, untuk harga dogan bakar ini berbeda dengan dogan biasa, kalau dogan biasa dijual Rp8.000 kalau dogan bakar ini dijual Rp15.000 karena proses pengolahannya butuh waktu," bebernya. 

Ia menambahkan, semenjak bulan puasa ini tergolong masih ramai masyarakat yang mencari dogan bakar yang diminum untuk saat buka puasa. "Semenjak puasa ini, kalau sore jelang buka ramai juga yang membeli dogan bakar," pungkasnya.(Hir)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi