Situs Berita Detik Sumsel
Redaksi Detiksumsel.com
Diposting oleh : Puji     Tanggal : 05 Desember 2016 22:28     Dibaca: 344 Pembaca

Percaya Dengan Pengobatan Alternatif Uang 13 Juta Melayang


Palembang, Detik Sumsel - Akibat terlalu percaya kepada pengobatan alternatif kepada seseorang yang mengaku berasal dari Malaysia, yang katanya bisa mengobati penyakit melalui pengobatan alternatif. Membuat Novi Resyana (21) warga Sembawa harus kehilangan uang sebesar Rp 13 juta akibat ditipu.

Atas kejadian tersebut membuatnya melaporkan kejadian yang menimpanya ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Palembang, Senin (5/12).

Dihadapan petugas gadis ini mengungkapkan, kejadian bermula saat ia bersama temanya Kiki menyambangi pusata perbelanjaan Palembang Indah Mall (PIM) Jalan Letkol Iskandar, Kecamatan Ilir Barat (IB) I, Minggu (4/11) sekitar pukul 02.00.

Dengan terlebih dahulu janjian untuk nonton bioskop. Lalu, setibanya dilokasi korban bertemu dengan seseorang yang mengaku berasal dari negara Malaysia. Kemudian, pria tersebut berpura-pura tersasar dan meminta dihantarkan untuk melihat pameran benda-benda sejarah dan lukisan dan bertanya kepada seseorang yang diyakini korban merupakan teman pelaku.

Lalu, dirinya bersama terlapor terlibat obrolan yang panjang, hingga pelaku mengatakan kalau Kiki sudah menjadi korban guna-guna yang dilakukan seseorang. Lantas, terlapor menawarkan diri untuk memberikan pertolongan dan menyembuhkan penyakit yang menimpa Kiki.

"Pelaku bilang ada 17 jarum yang tertanam di badan Kiki karena terkena guna-guna.Lalu,dia menawarkan untuk menyembuhkan penyakit dengan langsung menghisap jari tangan Kiki dan ada 6 jarum yang dikeluarkan dari mulut terlapor.

Kemudian pelaku menyuruh Kiki pulang ke rumah untuk mandi dan sholat agar pelaku dapat mengeluarkan sisa jarum yang masih tertanam ditubuhnya.Lalu,Kiki meninggalkan dirinya bersama dua terlapor."Lalu pelaku bilang kalau jarum yang ada dibadan Kiki itu akan pindah kebadan saya dan keluarga,kalau Kiki terlambat mengobatinya.Karena takut akhirnya saya mencari pinjaman uang kepada teman-teman sebesar Rp 9,5 juta dan 4,3 juta lalu saya transper kerekening pelaku.Selain itu,ponsel saya juga diambil pelaku pak,"tuturnya.

Sementara itu,Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Maruly Pardede mengatakan,pihaknya sudah menerima laporan korban dan saat ini sedang dalam penyelidikan."Laporan korban sudah kita limpahkan ke Satreskrim untuk ditindaklanjuti,"tukasnya.(0J1)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi