Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh :     Tanggal : 11 Oktober 2017 18:02     Dibaca: 427 Pembaca

Perda Ternak Mandul, Warga Resah Hewan Berkeliaran di Jalan

Foto ilustrasi

Empat Lawang, Detik Sumsel - Meskipun sudah ada Peraturan Daerah (Perda) tentang larangan hewan berkaki empat berkeliaran di jalan umum, namun perda tersebut tidak diindahkan masyarakat Empat Lawang. Terbukti masih banyak hewan ternak yang berkeliaran.

Menanggapi hal tersebut, Kasat Pol PP dan Linmas Kabupaten Empat Lawang Leo Efriansah melalui Kabid Penegakan Perda Arta Ujang mengatakan kalau pihaknya beberapa waktu yang lalu sudah melakukan pemantauan hewan ternak yang berkeliaran dijalanan terutama dikecamatan Tebing Tinggi.

" Kita sudah pantau kemarin yang menjadi tempat hewan kaki empat berkeliaran dijalan itu. Ada dua titik itu dikelurahan Kupang, banyak disana, dan kita akan berikan surat himbauan kepada lurahnya itu, biar lurahnya yang menyampaikan kepada warganya," kata Arta pada saat dibincangi beberapa awak Media, Rabu (11/10).

Mantan Camat Ulu Musi ini menambahkan bahwa, saat ini pihaknya belum bisa bergerak, karena terkendala masalah kendaraan oprasionalnya. " Mobil kita itu masih diservis, nah kalau sudah diservis baru kita bisa bergerak. Kita tegakan perda larangan hewan kaki empat yang berkeliaran dijalan itu," ucapnya

Sebelumnya, banyak masyarakat Tebing Tinggi yang mengeluhkan. Andra (28) mengatakan, dirinya merasa terganggu dengan adanya hewan berkaki empat yang berkeliaran dijalan raya tersebut.

"Bagaimana tidak mengganggu kita lagi enak-enak jalan tiba-tiba ada kambing dijalan, ya dari pada terjadi apa-apa terpakasa kita ngerem bahkan berhenti," cetusnya

Warga lainnya Anton warga Tanjung Kupang, juga mengaku sangat resah adanya hewan kaki empat yang berkeliaran dijalan tersebut, padahal itu sudah ada Perdanya.

" Sangat meresahkan, itukan sudah ada perdanya. Ya seharusnya ditangkap hewan kaki empat yang berkeliaran itu ditangkap oleh instansi yang terkait," tutupnya (cha)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi