Diposting oleh : Iyan Ds     Tanggal : 26 Desember 2016 21:18     Dibaca: 563 Pembaca

Performa Menurun. Firman Utina, M Ridwan dan Jufrianto Terancam Didepak

Firman Utina bersama M Ridwan dan Ahmad Jufrianto menjadi tiga pemain senior yang terancam didepak dari SFC lantaran performanya terus menurun

Palembang Detik Sumsel-Tiga pemain senior Sriwijaya FC Firman Utina, M Ridwan, Ahmad Jufrianto terancam didepak dari Laskar Wong Kito. Meski belum diumumkan secara resmi oleh PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) selaku manajemen klub. Namun menurunnya performa ketiga pemain itu pada Turnamen Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016, membuat mereka berada dalam zona merah. 

Sekretaris Tim SFC Achmad Haris mengungkapkan, pihaknya memang baru akan mengumumkan status pemain pada Januari mendatang, sebelum kontrak berakhir. Dengan cara ini, diharapkan pemain yang terkena evaluasi dapat segera mencari klub baru. 

Meski demikian, Haris memberikan bocoran mengena kriteria pemain yang bakal dilepas. Mulai dari menurunnya peforma seperti fisik dan stamina, hingga kalah bersaing. "Ya, segala kemungkinan bisa terjadi. Yang pasti beberapa penilaian itulah yang menjadi tolak ukur evaluasi manajemen klub. Apalagi musim depan, SFC bertekad memperbaiki tim dan mengejar juara pada kompetisi resmi PSSI,"ujarnya. 

Seperti diketahui, faktor usia membuat Firman Utina tidak bisa lagi tampil secara penuh dan reguler pada setiap pertandingan. Akibatnya, pemain yang identik dengan nomor punggung 15 ini terpaksa harus selalu digantikan. 

Apalagi belakangan, gelandang muda Manda Cingi mulai memperlihatkan kualitasnya sebagai playmaker, yang mampu menjadi jenderal dilapangan tengah dan menjaga keseimbangan tim.

Begitupula dengan M Ridwan. Pasca cedera parah dan kambuhan yang menimpanya, pemain sayap kanan ini lebih banyak berada dibangku cadangan. Posisinya lebih banyak digantikan Airlangga Sucipto, TA Musafri maupun Yohanis Nabar.

Sementara Achmad Jupriyanto, jarang mendapatkan tempat dalam skuad Widodo Cahyono Putro lantaran kerap membuat blunder, saat diberikan kepercayaan mengisi posisi gelandang bertahan maupun bek. 

Selain ketiga pemain itu, Wildansyah yang saat ini diklaim telah merapat ke Persib Bandung juga masuk sebagai pemain dengan kontribusi minim dan terancam didepak. Tidak maksimalnya performa pemain bernomor punggung 22 ini dalam mengisi posisi bek sayap, membuat dirinya kalah bersaing dengan pemain muda, Zalnando. (Iyop) 

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi