Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh :     Tanggal : 06 April 2017 17:59     Dibaca: 390 Pembaca

Perindah Kota Dengan RTH, Penataan Kawasan Kumuh dan Perbaikan Lampu Jalan

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, A Syaiful Nasir

Empat Lawang, Detik Sumsel – Untuk menciptakan kota yang indah dan memiliki daya tarik bagi masyarakat Empat Lawang, Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman telah merencanakan beberapa program kedepan. Mulai dari membuat ruang terbuka publik, penataan kawasan kumuh, hingga perbaikan lampu jalan.
 
Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman A Syaiful Nasir mengatakan, pihaknya telah merencanakan pembuatan ruang terbuka publik, di simpang tiga jalan poros Tebing Tinggi-Pendopo (Jalan Noerdin Panji), tepatnya didepan kantor Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo).
 
"Kita rencananya akan membuat ruang terbuka publik di beberapa titik, nanti disana akan dibuat kolam, lalu taman, dan juga menjadi tempat tongkrongan muda-mudi. Lahannya sudah ada sekitar 1 Hektar," ujarnya, Kamis (06/04).
 
Mengenai langkah yang akan diambil, kata Syaiful, dalam membangun ruang terbuka publik nantinya akan menggaet pihak swasta."Yang jelas kita akan menawarkan kepada pihak swasta seperti bank, lalu PT, dan lainnya untuk membantu membangun ruang terbuka publik itu. Timbal baliknya mereka dapat memasang nama perusahaannya di ruang terbuka publik tersebut," jelasnya.
 
Tidak hanya itu, Syaiful juga membeberkan, kedepannya akan melakukan penataan kawasan kumuh. Saat ini, yang sudah terdata yakni untuk Kecamatan Pendopo dan Kecamatan Tebing Tinggi. "Untuk kecamatan Tebing Tinggi yakni di wilayah kelurahan pasar, lalu Kelurahan Jaya Loka, dan Tanjung Beringin Lama. Sedangkan Kecamatan Pendopo diwilayah pasar," bebernya.
 
Disamping itu, dalam melakukan penataan kawasan kumuh tersebut, pihaknya meminta peran aktif masyarakat dan Kepala Desa (Kades)."Masyarakat harus mengerti penting hidup sehat. Sebab itu nantinya kita minta peran aktifnya masyarakat, terutama kades dalam menata kawasan kumuh," pintanya.
 
Sambungnya, lampu jalan yang rusak kedepan akan diusahkan untuk diperbaiki. Dan juga akan melanjutkan pemasangan listrik dibeberap Kecamatan."Kita akan melanjutkan pemasangan aliran listrik di Kecamatan Paiker, lalu Kecamatan Muara Pinang, kemudian Kecamatan Tebing Tinggi, dan Kecamtan Ulu Musi," ucapnya.
 
Semua itu, lanjut Syaiful, akan meminta bantuan pihak Provinsi sebab jika menggunakan APBD Empat Lawang sulit untuk terwujud."Nanti kita minta bantuan Provinsi juga, Bupati pun sudah mengakui jika masih banyak yang perlu kita benahi, Bupati juga menyarankan agar lebih jeli mencari cela dalam menjuluk dana Provinsi maupun pusat," tutupnya (chan)


  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi