Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : DP     Tanggal : 03 Mei 2018 13:52     Dibaca: 132 Pembaca

Peringati Hardiknas, 750 Anak PAUD Ikuti Lomba Mewarnai

Bupati Muratara, HM Syarif Hidayat bersama Bunda PAUD, Ny Lia Mustika Syarif saat menandatangani hasil karya lomba mewarnai, Kamis (03/05).

Muara Rupit, Detik Sumsel -Bupati Musi Rawas Utara (Muratara), H Syarif Hidayat membuka lomba mewarnai dan lomba berpakaian kebaya pada peringatan Hari Kartini dan Hari Pendidikan Nasional bertempat di halaman Kantor Bupati Muratara, Kamis (03/05).

Acara yang diikuti 750 peserta perwakilan PAUD se-Kabupaten Muratara ini juga dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK sekaligus Bunda PAUD, Ny Lia Mustika Syarif.

Dalam sambutannya, orang nomor satu di Bumi Beselang Serundingan ini mengajak masyarakat untuk memberi warna dalam kehidupan anak dengan kegiatan-kegiatan yang positif dan baik.

"Saya jadi ingat dari ilmuwan Barat,  anak baru lahir ibarat kertas putih, yang perlu kita warnai. Ini kegiatan yang positif dalam memberi warna bagi anak untuk memacu anak berbuat kreatif dan inovatif," ungkap Syarif.

Menurutnya, peran penting dalam memberi warna tidak hanya dibentuk karakternya di tengah masyarakat. Namun juga dibentuk peran serta oleh keluarga maupun di sekolah.

Dikatakannya, anak yang baru lahir tumbuh kembang oleh peran orang tuanya, orang tua harus mendidik anak sesuai cita-cita yang ada.

Begitu juga dengan sekolah, para guru harus mengasihi dan menyayangi anak-anak didiknya sama halnya dengan anak sendiri.

Selanjutnya, peran serta tokoh masyarakat dan agama harus menghidupkan kegiatan-kegiatan yang positif di tengah masyarakat.

"Anak-anak harus dijaga, jauhi narkoba,  seks bebas maupun lainnya, karena masa depan ada di mereka. Generasi penerus Muratara, saya doakan jadi bupati, wakil bupati, sekda, kepala OPD, anggota dewan,  dokter, dan lainnya," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Muratara, H Devi Suhartoni mengatakan, Hari Kartini dan Hardiknas dapat menjadi momentum perubahan Kabupaten Muratara.

"Ini momentum perubahan bagi kita, anak-anak terdalam harus maju dalam pendidikan," ajaknya.

Terpisah, Ketua Tim Penggerak PKK,  Ny.  Lia Mustika Syarif merasa terharu melihat antusias anak-anak yang mengikuti lomba.

"Bangga anak-anak Muratara kreatif, sholeh dan sholehah," ungkapnya. (der)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi