Diposting oleh : Deddy Gusrizal     Tanggal : 10 Desember 2016 00:54     Dibaca: 216 Pembaca

Peringati Hari Anti Korupsi Sedunia , Tempel Stiker di Kendaraan

Pagaralam, Detik Sumsel - Kejaksaan Negeri Kota Pagaralam sebar dan tempel stiker anti korupsi kepada PNS, usai apel memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia, Jum’at 9 Desember, sekitar pukul 09.00 WIB.

Pantauan di lapangan menyebutkan, bertepatan dengan momentersebut, jajaran instansi hukum berlogo neraca (timbangan, red) melakukan pemasangan stiker di kendaraan bermotor roda dua dan empat para Pegawai Negeri Sipil (PNS) kota Pagaralam yang melintas di Kantor Kejaksaa Negeri.

Kajari Pagaralam, Ranu Indra SH, didampingi Kasi Intel, Lier Budhi Trapsilo SH mengatakan, momen yang diperingati setiap tanggal 9 Desember ini bertemakan ‘Bersih Hati, Tegakkan Integritas, Kerja Profesional Untuk Indonesi Tangguh’. Sekaligus mengajak elemen masyarakat serta para pejabat turut serta memberantas korupsi di Indonesia, khususnya di Pagaralam.

“Peringatan hari anti korupsi sedunia pada hari ini digelar apel pagi di halaman Kejari beserta jajaran kejaksaan. Selesai upacara, dilanjutkan dengan menyebar sekaligus pemasangan stiker anti korupsi di kendaraan PNS yang melintas di depan kantor kejaksaan,” ungkap Ranu. Dia juga menyinggung mengenai pengusutan kasus korupsi di Kota Pagaralam, khususnya di 2016 sudah ditangani beberapa kasus. Di antaranya, sudah ada yang putus.

“Sejumlah kasus yang ditangani, seperti kasus Amdal Bandara Atung Bungsu, kasus PNS dan jalan Lingkar Sukajadi, termasuk pengadaaan seragam Linmas dan lainnya,” ujar dia seraya mengatakan, beberapa pejabat di lingkungan Pemkot Pagaralam dijerat hukuman dan sudah ada juga yang bebas.

Sebelumnya dia juga mengatakan, bahwasanya pengusutan kasus tindak pidana korupsi ditekannya upaya pencegahan dengan membentuk tim Pembentukan Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D). “TP4D ini instruksi langsung presiden RI. Setiap pengerjaan pembangunan atau program harus dilakukan pengawalan, dalam hal ini pihak Kejari dilibatkan,” ulas dia seraya mengatakan, TP4D ini sudah berjalan dan ditekankan terhadap upaya penyelamatan terhadap aset negara. (vhan)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi